Daerah Rabu, 02 Maret 2022 | 21:03

Danny Pomanto Tolak Alihkan Dana Rp 100 M dari Stadion Barombong ke Mattoanging

Lihat Foto Danny Pomanto Tolak Alihkan Dana Rp 100 M dari Stadion Barombong ke Mattoanging Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan pomanto. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Usulan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman agar uang Rp 100 miliar milik Pemkot yang rencananya melanjutkan pembangunan Stadion Barombong dialihkan ke pembangunan Stadion Mattoanging ditolak Danny pomanto.

Uang Rp 100 miliar itu kata Danny lebih bagus dibangunkan Gedung Olah Raga (GOR).

"Uang Rp 100 miliar rencana disiapkan di APBD Perubahan. Belum lagi ada GOR-ku belum selesai, baru Rp 90 miliar anggarannya," kata Danny Pomanto, Rabu 2 Maret 2022.

Uang Rp 100 miliar awalnya disiapkan Danny untuk melanjutkan pembangunan Stadion barombong, jika Pemprov hibahkan Stadion itu ke Pemkot Makassar. Namun usulan itu ditolak Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Plt Gubernur Sulsel lantas menawarkan Pemkot mengalihkan anggaran Rp 100 M itu untuk Stadion Mattoanging. Tetapi Danny punya rencana sendiri membangun GOR.

"Masih ada Rp 100 miliar dibutuhkan, kasih selesai GOR, begitu," terang Danny.

GOR itu rencananya akan dibangun di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya tahun ini. Proyek itu bersamaan dengan pembangunan sirkuit balap motor.

"GOR rencana dibangun di Untia. Nanti desainnya kita lihat, konsep konstruksinya arena indoor," tutur Danny. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya