Daerah Kamis, 16 Desember 2021 | 19:12

Danny Pomanto Wajibkan Tenaga Kontrak Bawa 10 Orang untuk Divaksin Sebelum Ikut Seleksi

Lihat Foto Danny Pomanto Wajibkan Tenaga Kontrak Bawa 10 Orang untuk Divaksin Sebelum Ikut Seleksi Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Wali Kota Makassar Danny Pomanto mewajibkan Tenaga Kontrak untuk membawa 10 orang untuk divaksinasi sebelum ikut seleksi.

"Begitu diumumkan, bersamaan dia harus cari 10 orang untuk divaksin," kata Danny Pomanto di Hotel Claro, Makassar, Kamis 16 Desember 2021.

Danny juga mengatakan bahwa aturan ini juga diwajibkan untuk orang yang ikut lelang ASN, namun orang-orang yang diajak vaksinasi dikhususkan untuk lansia.

"Berlaku juga yang ikut lelang (ASN), tapi dia cari khusus untuk lansia, 24 jabatan ini saya lagi pilih-pilih satu orang, pokoknya saya bilang kaveling memang, orang tua yang dikenal (ikut vaksin)," ucapnya.

Danny mengatakan Pemkot Makassar menargetkan di atas 80% warga Makassar sudah divaksin hingga akhir 2021.

"Iya, menarget (100 persen) vaksinasi Makassar bisa di atas 80, sekarang dan hingga akhir 2021. Sementara progres vaksinasi Makassar saat ini sudah di angka 80 persen," jelasnya.

Lanjutnya ia mengatakan, seleksi tidak jadi dilakukan di Stadion Barombong karena tidak mendapatkan izin. Karena itu seleksi tetap dilakukan di masing-masing OPD lewat smartphone masing-masing.

"Tidak jadi di stadion karena kita tidak mendapat izin, barangkali pertimbangan dianggap kerumunan," bebernya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya