News Kamis, 22 Agustus 2024 | 15:08

Dari Vatikan, Paus Fransiskus Doakan GAMKI

Lihat Foto Dari Vatikan, Paus Fransiskus Doakan GAMKI Ketua Umum GAMKI, Sahat Sinurat (tengah). (Foto:Istimewa)

Jakarta - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) bersama Pemuda Katolik, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor, dan Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) temui Paus Fransiskus di Vatikan. 

Pertemuan tersebut dalam rangka mengampanyekan Dokumen Abu Dhabi yang berjudul Dokumen Tentang Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Beragama.

Dokumen Abu Dhabi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ke Uni Emirat Arab pada 3-5 Februari 2019 lalu. 

Dalam momen ini, pemimpin tertinggi umat Katolik dunia itu turut mendoakan masyarakat Indonesia dan keluarga besar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

"Kita mendapatkan doa dari Paus Fransiskus. Doa bagi seluruh masyarakat Indonesia dan keluarga besar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI)," kata Ketua Umum DPP GAMKI, Sahat Sinurat seperti mengutip keterangannya, Kamis, 22 Agustus 2024.

Ia pun memperlihatkan piagam doa yang langsung ditandatangani oleh Paus Fransiskus itu kepada warga GAMKI.

"Mari terus semangat menyebarkan nilai-nilai GAMKI di Seluruh Indonesia," ucap Sahat.

Pada pertemuan itu, Sahat turut didampingi Alan Christian Singkali (Sekretaris Umum DPP GAMKI) dan Rio Dondokambey (Bendahara Umum DPP GAMKI).[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya