Daerah Selasa, 27 Desember 2022 | 12:12

Darmansyah: Salah Satu Tugas Pj Adalah Mensukseskan Pemilu 2024

Lihat Foto Darmansyah: Salah Satu Tugas Pj Adalah Mensukseskan Pemilu 2024 Pj Bupati Abdya saat memberikan sambutan kegiatan pelatihan pengkaderan warga peduli pemilu dan pemilihan. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Darmansah mengatakan, komitmen antara pusat dengan para Pj baik gubernur, bupati dan wali kota adalah mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Pemilu 2024 ini adalah program nasional, dan salah satu tugas Pj adalah mensukseskan Pemilu," kata Darmansah.

Hal ini diutarakannya dalam sambutan pada pembukaan kegiatan pelatihan pengkaderan warga peduli pemilu dan pemilihan yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di kantor KIP Abdya, Selasa, 27 Desember 2022 jelang siang.

Bahkan, lanjut Pj, salah satu poin penilaian terhadap kinerja Pj adalah sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu.

Maka Pj juga harus mengalokasikan dan memastikan ketersediaan anggaran untuk Pemilu.

"Jadi pelaksanaan Pemilu ini masuk dalam penilaian kinerja kami para Pj. Saya mengimbau kita semua untuk saling bekerja dan saling bahu membahu mensukseskan Pemilu 2024 ini," sebutnya.

Dikatakan Pj, soal pelaksanaan Pemilu bahkan seluruh pimpinan sudah diundang Mendagri beberapa waktu lalu guna membahas soal tapal batas, baik batas negara, provinsi, kab/kota bahkan desa, tujuannya untuk sebuah kepastian identitas menjelang Pemilu. 

"Jadi tidak ada lagi yang meragukan Pemilu 2024 jadi atau tidak. Karena Pemilu 2024 sudah jelas, bahkan tahapan sudah dilaksanakan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya