Daerah Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:06

Datang ke Pelantikan PBSI Medan, Ini Pesan Bobby Nasution

Lihat Foto Datang ke Pelantikan PBSI Medan, Ini Pesan Bobby Nasution Wali Kota Bobby Nasution menghadiri pelantikan pengurus PBSI Kota Medan. (Foto: Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan masa bakti 2021-2025 di Swiss Bell Inn Jalan Gajah Mada Medan, Jumat 24 Juni 2022.

Pada kesempatan itu, Bobby mengutarakan harapannya agar PBSI Kota Medan dapat menjadikan seluruh atlet dan pelatihnya menjadi daya dorong dan dobrak yang sangat luar biasa dalam memajukan bulutangkis di ibu kota Provinsi Sumut ini.

"Tidak hanya Kota Medan, bulutangkis merupakan cabor unggulan di negara kita. Indonesia sering mendapat apresiasi di tingkat internasional dan lagu Indonesia Raya berkumandang di luar negeri karena atlet bulutangkis kita keluar sebagai juara," ungkap Bobby.

Didampingi Ketua TP PKK Kahiyang Ayu, Bobby Nasution mengutarakan tugas pengurus PBSI Kota Medan yang baru dilantik tentunya sangat sulit dan cukup berat dalam upaya memajukan bulutangkis.

Oleh karenanya, Bobby berharap agar seluruh pengurus yang baru dilantik untuk saling bekerjasama dan terus membangun kolaborasi guna memajukan bulutangkis di Kota Medan dari tingkat nasional hingga internasional.

Menantu Presiden Joko Widodo ini juga menyampaikan keinginannya agar atlet bulutangkis di tingkat nasional maupun internasional harus ada yang berasal dari Kota Medan.

"Jadi ini tugas kita bersama untuk mewujudkannya. Apa yang menjadi keluhan atlet seperti fasilitas lapangan untuk berlatih maupun fasilitas peralatan untuk berkreasi di lapangan, harus dipenuhi," katanya.

Sedangkan Ketua PBSI Kota Medan, Ade Jona Prasetyo berharap kepengurusannya dapat membawa PBSI Kota Medan menjadi lebih baik kedepannya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pengurus untuk menjaring bibit-bibit pebulutangkis mulai dari tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan dan kota. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya