Daerah Selasa, 09 Agustus 2022 | 08:08

Datang ke Rakernas Apeksi di Padang, Bobby Nasution Borong Produk UMKM

Lihat Foto Datang ke Rakernas Apeksi di Padang, Bobby Nasution Borong Produk UMKM Wali Kota Bobby Nasution memperhatikan produk UMKM yang tersedia di stan Pemko Medan dalam Indonesia City Expo Rakernas Apeksi XV Padang. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution jadi perhatian layaknya seorang selebriti saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XV yang digelar di Kota Padang, Sumatra Barat.

Terlebih saat kunjungan ke salah satu even Apeksi yakni Indonesia City Expo (ICR) yang diisi 120 stan UMKM dari seluruh Indonesia, Senin 8 Agustus 2022.

Selepas pembukaan Rakernas Apeksi, Bobby bergegas mengecek stan UMKM yang diisi produk-produk terbaik dari Kota Medan.

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan membawa banyak produk unggulan mulai dari kuliner hingga kerajinan, sehingga stan Pemko Medan pun tampak ramai dikunjungi karena tertarik dengan produk yang ditawarkan.

Saat itulah tampak banyak pengelola stan yang bahkan sedang dihadiri wali kota masing-masing, justru meminta berfoto bersama Bobby Nasution.

Selain itu para pengelola stan UMKM dari sebanyak 98 kota se-Indonesia, mengundang Bobby untuk mampir. Bahkan, ada juga yang meminta Bobby Nasution untuk menjadi model mempromosikan produk UMKM daerahnya.

"Ramai yang datang dan beli kan? Kita harus promosikan produk UMKM kota ke tingkatan yang lebih luas. Pameran ini salah satu ajang yang tepat untuk promosi," kata Bobby Nasution saat mengunjungi stan Pemko Medan.

Di sisi lain, saat melihat banyak stan tersebut, Bobby Nasution tak hanya numpang lewat. Menantu Presiden Jokowi itu pun tampak membeli banyak produk UMKM.

Itu dilakukannya sebagai bentuk penghargaan dan kepercayaan terhadap produk-produk UMKM.

"Produk UMKM asal Medan bagus-bagus juga, tak kalah dengan produk UMKM daerah lain. Pasti bisa bersaing dan punya pasar. Saya optimis," kata orang nomor satu di Pemko Medan ini.

Diketahui, Bobby Nasution selaku Ketua Komisariat Wilayah 1 Apeksi, turut hadir di agenda rakernas. Banyak kegiatan yang dilaksanakan di ibu kota Sumatra Barat tersebut.

Selain rakernas, Bobby Nasution juga membawa rombongan penggiat kreatif Kota Medan, untuk berkolaborasi dengan Pemko Padang pada even spesial bertajuk Youth Changer yang dijadwalkan digelar, Selasa 9 Agustus 2022.

Kemudian ada beberapa kegiatan tentang lingkungan yakni penanaman pohon dan bersih pantai. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya