Daerah Jum'at, 11 Maret 2022 | 20:03

Datangi Aceh, KSAD Dudung: Jika Rekrut Santri Minimal Akhlaknya Terjaga

Lihat Foto Datangi Aceh, KSAD Dudung: Jika Rekrut Santri Minimal Akhlaknya Terjaga Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat bertemu dengan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Aceh, Jumat, 11 Maret 2022. foto: Dispenad

Aceh Barat Daya - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertemu dengan sejumlah ulama, tokoh masyarakat, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh di Makodam Iskandar Muda, Jumat, 11 Maret 2022.

KSAD mengatakan tatap muka dengan komponen bangsa di Aceh merupakan keinginan dirinya sejak lama.

Mantan Pandam Jaya itu berharap dengan kedatangannya akan menambah keharmonisan antara TNI AD dengan komponen bangsa lainnya dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat Aceh.

"Kedatangan saya di Aceh untuk melihat sejauh mana kontribusi TNI AD kepada pemerintah daerah dalam menyukseskan program-program pemerintah dan menyejahterakan masyarakat," ujar dia dalam siaran persnya dikutip Opsi, Jumat, 11 Maret 2022.

Selain menyampaikan kegiatan yang telah dilakukannya di wilayah Aceh, Dudung menyampaikan kebijakan dirinya terkait rekrutmen prajurit TNI AD dari kalangan santri dan lintas agama.

"Pada intinya, apabila kita merekrut dari santri, minimal akhlaknya terjaga sehingga saat menjadi prajurit akan memegang teguh Delapan Wajib TNI dan Tujuh Perintah Harian KSAD," tutur mantan Pangkostrad itu.

Dudung pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyambut kedatangan dirinya dan rombongan dengan luar biasa dan penuh kehangatan, lebih khusus kepada Wali Nanggroe dan masyarakat Aceh yang telah memberikan gelar kehormatan adat "Sri Lila Meukuta Abdurachman" kepada dirinya dan "Cut Nyak Rahma` kepada istrinya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya