Daerah Kamis, 04 Agustus 2022 | 23:08

Datangi Polda Sumut, Massa Desak Kasus Penembakan Brigadir J Diusut Tuntas

Lihat Foto Datangi Polda Sumut, Massa Desak Kasus Penembakan Brigadir J Diusut Tuntas Massa menggelar aksi di Mapolda Sumut menuntut kematian Brigadir J diusut tuntas. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Puluhan orang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut mendatangi Markas Polda Sumatra Utara, Kamis 4 Agustus 2022.

Kedatangan massa untuk mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas kasus penembakan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Diketahui Brigadir J tewas dengan beberapa luka tembakan di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Massa yang datang membawa berbagai alat peraga seperti spanduk, poster dan pengeras suara, langsung menggelar orasi setibanya di depan Markas Polda Sumut.

Dalam poster dan spanduk terdapat beberapa tuntutan diantaranya meminta Presiden Joko Widodo memperhatikan kasus kematian Brigadir J, dan mendesak Kapolri menangkap dan mengusut tuntas pembunuhan terhadap Brigadir J.

Kordinator Lapangan Aksi, Rizky Yusuf Siregar mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kematian Brigadir J.

Begitu pun, massa meminta secara terang kasus ini termasuk soal motif dan dugaan adanya tersangka lain.

"Kita mendesak Kapolri agar segera mengungkap pelaku ke depannya dan apa motifnya. Dan kita juga tetap masih mengawasi dan mengontrol perjalanan kasus ini," katanya.

Dia juga menilai proses hukum kasus Brigadir J sejauh ini terbilang lambat. Namun begitu, pihaknya telah mendengar penjelasan dari Polda Sumut soal mekanisme yang harus dilalui.

"Tidak semudah membalikkan telapak tangan, dalam artian seperti yang disampaikan Polda Sumut, bahwasanya Polri bersama rakyat," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya