Hiburan Jum'at, 21 Oktober 2022 | 13:10

Daun Jatuh Rilis Mini Album Perdana Isi Enam Lagu Bertajuk Seroja

Lihat Foto Daun Jatuh Rilis Mini Album Perdana Isi Enam Lagu Bertajuk Seroja Grup band Daun Jatuh. (Foto: Opsi/WarnerMusic)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Daun Jatuh resmi merilis mini album perdananya yang diberi tajuk Seroja. Karya ini, berisi total enam single dengan lirik puitis dalam balutan musik folk-pop yang manis.

Lewat keterangan tertulisnya, Daun Jatuh mengatakan bahwa isi mini album terdiri dari dua lagu baru, yakni Biru (focus track) dan Memadam, serta empat lagu yang sudah dirilis sebelumnya, yaitu Bungkam, Malang, Tak Selaras, dan Momen.

Verrel sang vokalis mengatakan, nama judul diambil dari bunga Seroja yang hidup di air keruh dan berlumpur namun tetap terlihat Indah.

"Semua lagu yang kita tulis di EP ini berdasarkan pengalaman pahit dari masing-masing kita. Jadi kita menganggap karya kita di EP ini seperti bunga Seroja," kata Verrel, dikutip Opsi pada Jumat, 21 Oktober 2022.

"EP ini berisi karya yang kita tulis berdasarkan pengalaman pahit namun dapat menghasilkan karya yang indah setidaknya menurut kami," tuturnya.

Grup band Daun Jatuh. (Foto: Opsi/WarnerMusic)

Personel lainnya, William, mengatakan bahwa mini album Seroja diciptakan secara bertahap yang awalnya dibuka dengan rilisnya single Momen di bulan Juli 2021 lalu.

Proses produksi dari single pertama sampai EP rampung, kata dia, memerlukan waktu satu tahun.

Baca juga: Unit Indie-pop Fostan Luncurkan Single dan Video Klip Memoria

Baca juga: Goodbye dan Only You, Dua Peluru Assia Keva Taklukkan Industri Musik Indonesia

Saat ini, enam lagu dari mini album Seroja milik Daun Jatuh sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya