Hiburan Jum'at, 09 Juni 2023 | 07:06

Daur Ulang Lagu Biar Menjadi Kenangan, Raisa Duet Bareng Ahmad Dhani

Lihat Foto Daur Ulang Lagu Biar Menjadi Kenangan, Raisa Duet Bareng Ahmad Dhani Raisa dan Ahmad Dhani. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Diva muda Indonesia, Raisa resmi melepas single duetnya bersama Ahmad Dhani berjudul Biar Menjadi Kenangan, lewat platform pemutar musik digital pada Kamis, 8 Juni 2023.

Tembang Biar Menjadi Kenangan versi Raisa, merupakan daur ulang karya Ahmad Dhani yang sebelumnya dibawakan oleh Reza Artamevia pada tahun 2000 silam, dan masuk dalam album bertajuk Keabadian.

Pada versi aslinya, Reza Artamevia berduet dengan penyanyi asal Jepang, Masaki Ueda. Lagu ini menjadi salah satu lagu favorit Raisa sejak masih sekolah dan baru belakangan mengetahui bahwa lagu ini adalah ciptaan Ahmad Dhani Prasetyo.

"Karena ini lagu kesukaanku banget dan pas Mas Dhani mengajak duet untuk konsernya, aku senang banget bisa nyanyi lagu ini," kata Raisa, dikutip Opsi pada Jumat, 9 Juni 2023.

Penyanyi solo, Raisa. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Proses penggarapan single ini dilakukan sebulan sebelum konser 51 tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani berlangsung.

Direkam oleh Raisa dan Ahmad Dhani di studio milik Ahmad Dhani dengan Barsena sebagai vocal director. Untuk musik di garap oleh S/EEK, kumpulan produser yang membantu mewujudkan kolaborasi #GeminiGenk sebagai produser.

CEO JUNI Records, Adryanto Pratono alias Boim mengatakan bahwa proyek ini seru dan berbeda dari kolaborasi lain.

"Mas Dhani dan Raisa sama-sama eksplorasi. Khususnya untuk mencari jalan tengah untuk range vokal mereka berdua," tutur Boim.

Baca juga: Amigdala Angkat Filosofi Matahari di Single Terbenam

Baca juga: Raisa Rilis Video Klip Single Nyaman Tak Cukup, Nicholas Saputra Jadi Sorotan

Saat ini, single Biar Menjadi Kenangan milik Raisa dan Ahmad Dhani sudah dapat didengarkan di berbagai peron pemutar musik daring. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya