Hiburan Selasa, 22 November 2022 | 09:11

David Beckham Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar, Komedian Inggris Protes

Lihat Foto David Beckham Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar, Komedian Inggris Protes David Beckham. (Foto: Instagram/davidbeckham)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Keputusan Federasi Sepak Bola Dunia FIFA menjadikan David Beckham sebagai duta Piala Dunia 2022 Qatar menuai sejumlah respons negatif. Salah satunya datang dari komedian Joe Lycett.

Laman Reuters melaporkan, Joe Lycett melakukan aksi menyobek uang senilai 10.000 poundsterling, atau setara dengan Rp 186 juta, menyusul dinobatkannya David Beckham sebagai duta.

Sang komedian asal Inggris Raya itu bahkan memberi ultimatum kepada David Beckham supaya dia mundur sebagai duta Piala Dunia Dunia Qatar 2022 dengan alasan negara itu tidak memperlakukan pekerja asing dengan adil dan mengekang hak LGBTQ+.

Pada pekan lalu, Joe Lycett mengatakan akan mendonasikan uang senilai 10.000 poundsterling jika Beckham setuju untuk mundur dari keterlibatannya pada Piala Dunia atau menyobek uang itu sebelum pertandingan dimulai.

Namun hingga sejauh ini, David Beckham sendiri sama sekali tidak memberikan respons apapun terkait ultimatum itu secara terang-terangan.

David Beckham. (Foto: Instagram/davidbeckham)

Joe Lycett membuat video dia mengenakan baju berwarna pelangi dan membawa dua tumpuk uang kertas nominal 5 poundsterling. Dia lalu memasukkan uang itu ke mesin pemotong kayu.

Homoseksualitas adalah ilegal di Qatar, namun, penyelenggara Piala Dunia mengatakan siapa pun, tanpa melihat latar belakang atau orientasi seksual, boleh datang ke gelaran sepakbola terbesar itu.

Baca juga: Jungkook BTS Bawakan Single Dreamers di Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Baca juga: Pembukaan Piala Dunia 2022 Diwarnai Pembacaan Al-Quran Surat Al-Hujurat Ayat Ke-13

Qatar juga membantah mereka menyiksa pekerja dan melakukan suap untuk mendapatkan hak menyelenggarakan Piala Dunia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya