Daerah Senin, 25 Juli 2022 | 11:07

Dayah Tahfizh di Aceh Besar Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Lihat Foto Dayah Tahfizh di Aceh Besar Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik Tim Damkar saat melakukan pemadaman. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Besar - Lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap Dayah Tahfizh Baitul Qur`an di Jalan Tgk. Glee Iniem Desa Siem Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 24 Juli 2022 sekitar pukul 16.15 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat mengatakan, awalnya api terlihat dari satu ruangan.

"Informasi yang kita dapat, terjadi percikan api dari kipas angin. Api seketika membesar dan melahap seisi ruangan," kata, Muhammad Hidayat dalam keterangannya, Senin, 25 Juli 2022.

Mengetahui adanya satu ruangan yang terbakar, pihak Dayah lamgsung menghubungi pemadam kebakaran.

Petugas piket bergerak mengerahkan satu unit armada Pos Simpang Mesra dan empat unit armada pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Besar.

"Lima armada Damkar dikerahkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.45 WIB. Proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Darussalam di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian," sebutnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, untuk penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Kini pihak kepolisian sedang menyelidiki kebakaran tersebut,"ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya