Hiburan Kamis, 13 Juli 2023 | 00:07

D'Cinnamons, Suara Kayu dan Nanz Pamer Single Terbaru di Swag Event

Lihat Foto D'Cinnamons, Suara Kayu dan Nanz Pamer Single Terbaru di Swag Event Penampilan D'Cinnamons di Swag Event. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Keriaan independen bikinan Dhiche Stage, Swag Event edisi 38 sukses digelar pada Selasa malam, 11 Juli 2023 kemarin dengan menghadirkan tiga musisi sekaligus, yakni Nanz, Suara Kayu dan D`Cinnamons.

Dipandu duo host Ncek Gaul dan Eno Suratno Wongsodimedjo, Swag Event yang dihelat di Twin House - Kala di Kalijaga, Jakarta Selatan ini dimulai tepat pukul 19.45 WIB.

Solois asal Nusa Tenggara Timur, Nanz, menjadi penampil pertama untuk memperkenalkan karya termutakhir berjudul Separuh Bahagia yang dirilis pada Mei 2023 lalu.

Selain membawakan single miliknya sendiri, ia juga membawakan sejumlah lagu cover semisal Somebody To Love dari Lewis Capaldi.

Menjadi penampil kedua, duo folk-pop Suara Kayu langsung mendapat sambutan meriah dari para penggemarnya yang memadati area depan panggung sedari senja. Unit yang digawangi oleh Ingrid dan Dewangga ini, membawakan lagu-lagu populer milik mereka termasuk single Kembali Pulang.

Dalam kesempatan malam itu, Suara Kayu juga mengumumkan rencana perilisan single terbaru yang judulnya masih dirahasiakan, dengan menggandeng Project Pop sebagai musisi kolaborator.

Suara Kayu juga membocorkan sedikit informasi mengenai agenda mereka untuk menjalani tur di kawasan Jawa-Bali pada pertengahan Juli 2023 mendatang.

Penampilan Suara Kayu di Swag Event. (Foto: Istimewa)

Tepat pukul 21.00 WIB, giliran trio pop akustik D`Cinnamons yang naik ke atas pentas. Unit yang digawangi Dodo, Nana, dan Bona Ventura itu memberikan keceriaan tersendiri lantaran menyapa penonton Swag Event dengan jenaka.

D`Cinnamons membawakan sejumlah lagu karya mereka sendiri termasuk single Kunang-Kunang yang baru saja dirilis pada April 2023 lalu. Grup asal Bandung itu juga membawakan lagu Ku Yakin Cinta, Imajinasi, dan menutup penampilan dengan single Selamanya Cinta.

Swag Event merupakan perhelatan rutin yang diinisiasi secara independen sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Selain menampilkan pertunjukan musik, acara yang diselenggarakan setiap Selasa malam ini juga menjadi titik temu para pegiat permusikan, termasuk label, eo, talent scout, dan rekan media.

Penampilan Nanz di Swag Event. (Foto: Istimewa)

Acara ini mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, antara lain Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, serta label musik My Music Records dan Musica Studio.

Acara ini juga dibantu amplifikasinya oleh sejumlah media partner, yakni Reallist Media, Boleh Music, ScreenTime ID, Mancode ID, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Baca juga: Suara Elegi, Daniel Rumbekwan, Obat Macan, dan Ervin Kumbang Tampil di Live Session #2

Baca juga: Alessa, Manusia Aksara dan After Nourway Tampil di Boleh Gig

Selain itu, ada pula Lewat Lensa, Cadaazz.com, Dapur Letter, Soundcorners, Musik Plus, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Indie Hitz, Jakarta Network, Soundtainment, Urbannews Co, serta SOS Konser. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya