News Jum'at, 22 Desember 2023 | 23:12

Debat Cawapres 2024, Pernusa: Gibran Primadona Anak-anak Muda dan Macan Panggung

Lihat Foto Debat Cawapres 2024, Pernusa: Gibran Primadona Anak-anak Muda dan Macan Panggung Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Relawan Jokowi mengapresiasi penampilan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres Pilpres 2024.

Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa), KP Norman Hadinegoro menyebut Gibran menjadi `Primadona` di panggung debat yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

"Gibran malam ini primadona anak-anak muda. Ternyata Gibran itu macan panggung. Tidak imbang perdebatannya," kata Norman diwawancara Opsi.Id.

Ia menuturkan, pasangan calon presiden Prabowo Subianto itu menguasai persoalan terkait kenegaraan.

"Gibran menguasai masalah kenegaraan, anak muda yang hebat. Lawannya Gibran itu sebenarnya Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo," ujarnya.

Ketua Umum Pernusa, KP Norman Hadinegoro. (Foto: Istimewa)

Menurut Norman, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 2 Mahfud MD tidak bisa menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh Gibran.

"Cawapres no 1 dan no 3 pada konyol enggak bisa menjawab pertanyaan Gibran," tuturnya.

Melihat hal tersebut, lantas dia mengatakan bahwa pendukung pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud bakal berbalik mendukung Prabowo-Gibran.

"Kayaknya relawan sebelah bakal berbondong-bondong bergabung ke Prabowo-Gibran," ucap Norman.

Diketahui, tema debat kali ini adalah ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjadi perdebatan yang panas dalam Debat Pilpres 2024 seri kedua, yang mempertemukan tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Dalam debat kali ini, Muhaimin Iskandar, pasangan dari capres Anies Baswedan, sempat kerepotan menjawab pertanyaan dari pesaingnya, Gibran Rakabuming Raka tentang State of the Global Islamic Economy (SGIE).[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya