News Selasa, 26 Desember 2023 | 17:12

Debat Cawapres, Fawer Sihite Bilang Anak Muda Indonesia Bangga Pada Gibran Rakabuming

Lihat Foto Debat Cawapres, Fawer Sihite Bilang Anak Muda Indonesia Bangga Pada Gibran Rakabuming Ketua Umum Jaringan Muda Pendukung Prabowo (JAGO), Fawer Sihite. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Ketua Umum Jaringan Muda Pendukung Prabowo (JAGO), Fawer Sihite menyoroti performa masing-masing cawapres yang akan bertanding pada Pilpres 2024 mendatang, di antaranya Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD saat debat perdana yang berlangsung pada Jumat, 22 Desember 2023 kemarin.

Fawer mengungkapkan, kualitas cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming jauh melebihi Muhaimin dan Mahfud, khususnya dalam konteks penampilan dalam debat tersebut.

Ia menjelaskan, ada beberapa faktor yang menjadi dasar keunggulan wali kota Solo itu saat berhadapan dengan kontestan lain di panggung debat

"Salah satunya bisa menjadi kemampuan komunikasi yang tajam dan lugas yang mampu menyampaikan gagasan-gagasan secara efektif kepada masyarakat," kata Fawer seperti meneruskan keterangannya, Selasa, 26 Desember 2023.

Kemampuan tersebut, lanjutnya, menjadi poin penting yang menarik perhatiannya dan anggota JAGO lainnya.

Selain itu, sambungnya, kualitas Gibran yang unggul mungkin juga didasarkan pada pemahaman mendalam putra Presiden Joko Widodo tersebut terhadap isu-isu yang dihadapi bangsa ini.

"Serta kemampuannya dalam memberikan solusi yang terukur dan terperinci terhadap tantangan-tantangan yang ada," ujarnya.

Kendati demikian, Fawer mengingatkan bahwa dalam konteks politik, pandangan subjektif seseorang bisa dipengaruhi oleh berbagai hal. 

Lebih lanjut, JAGO menganggap Gibran sebagai kandidat yang paling memenuhi harapan. "Pandangan ini bisa diterima atau tidak oleh berbagai segmen masyarakat lainnya," tuturnya.

Dia menegaskan, kualitas Gibran yang sangat unggul dapat menjadi bagian dari keragaman opini dan pandangan di tengah dinamika politik Indonesia.

"Hal ini memperkuat pentingnya diskusi terbuka serta pemilihan yang dipertimbangkan secara matang oleh masyarakat dalam proses politik mereka dan anak-anak muda Indonesia bangga pada Gibran yang memiliki kapasitas sebagai calon wakil presiden," ucap Fawer.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya