Daerah Rabu, 20 Desember 2023 | 08:12

Deklarasi Pemilu 2024 Damai, GAMKI Jatim: Pilihan Boleh Beda, Tapi Jangan Terprovokasi

Lihat Foto Deklarasi Pemilu 2024 Damai, GAMKI Jatim: Pilihan Boleh Beda, Tapi Jangan Terprovokasi DPD GAMKI Jawa Timur menggelar deklarasi Pemilu 2024 damai dan kondusif di Kabupaten Sidoarjo, Selasa, 19 Desember 2023. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Jawa Timur (DPD GAMKI Jatim) menggelar deklarasi Pemilu 2024 damai dan kondusif di Kabupaten Sidoarjo, Selasa, 19 Desember 2023.

Ketua DPD GAMKI Jawa Timur, Arnold L Panjaitan mengatakan deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam menjaga nilai-nilai demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya juga sudah menggelar hal serupa di Kota Batu saat pelaksanaan kaderisasi GAMKI se-Jawa Timur, di mana di dalamnya ada pembahasan terkait situasi nasional terkini menjelang pemilu.

"24 November yang lalu kita sudah menggelar kegiatan serupa, tapi pembahasannya lebih mendalam, karena ada narasumber dari DPP terkait pemaparan Situasi Politik Nasional dan Peran Pemuda Kristen dalam menghadapi Pemilu 2024," terang Arnold.

"Kegiatan hari ini, merupakan tindak lanjut dari kegiatan kita di Batu waktu lalu agar kita GAMKI sepakat untuk berkomitmen menjaga pemilu 2024 Damai dan kondusif dan berjalan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945," sambungnya.

Ia berharap, masyarakat Jawa Timur, terkhusus warga gereja agar tidak mau dipecah belah ataupun di provokasi dengan bentuk-bentuk kampanye yang saling menyerang antar tim pendukung calon presiden dan calon wakil presiden, baik melalui media sosial, ataupun media lainnya.

"Pilihan boleh beda, tapi jangan kita terprovokasi, sehingga menciptakan konflik di antara sesama kita, karena Pemilu 2024 hanya satu kali itu saja, namun persatuan Indonesia harus kita jaga selamanya," tuturnya.

Diketahui, kegiatan ini mengangkat topik tentang `Pemetaan Potensi Konflik Pemilu 2024 dan Peran GAMKI dalam Menciptakan Kondisi yang Aman dan Damai`.

Setelah itu dilakukan pembacaan deklarasi Pemilu 2024 damai dan kondusif, Arnold berharap kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi kader-kader GAMKI untuk menjadi pionir garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai demokrasi di Indonesia.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya