Daerah Sabtu, 10 September 2022 | 20:09

Delapan Rumah Asrama PHB TNI AD di Aceh Terbakar

Lihat Foto Delapan Rumah Asrama PHB TNI AD di Aceh Terbakar Proses pemadaman rumah Asrama PHB TNI AD di Aceh. (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Delapan rumah di asrama PHB TNI AD Lampriet, Provinsi Aceh, hangus terbakar pada Sabtu, 10 September 2022. 

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dan belum diketahui penyebabnya.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, api diduga akibat korsleting listrik. Api sangat cepat membesar dan menjalar ke rumah lainnya, lantaran embusan angin yang lumayan kuat. 

Saat kejadian juga sempat terdengar beberapa kali letusan dari dalam rumah. Bahkan, salah seorang pemilik rumah hampir nekat menerobos hendak masuk ke dalam rumah yang sedang terbakar.

Danru Tiga Pemadam Kebakaran Banda Aceh, Taufik Fiktor mengatakan, enam unit mobil armada kebakaran Banda Aceh dan tiga unit dari Aceh Besar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Baca juga:

Kebakaran Hebat di Paluta, Polda Sumut Turun Tangan

Ia mengatakan, api pertama kali muncul dari rumah di dekat persimpangan sebelah kiri. Akibat embusan angin yang lumayan kencang, membuat api dengan cepat menjalar ke rumah di sebelahnya.

"Api cepat menjalar karena faktor angin yang lumayan kuat hingga merembet ke rumah berikutnya," kata Taufik.

Ia mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar. 

Saat tiba di lokasi, api sudah dengan cepat membesar dan warga terus memadati lokasi. Sehingga pihaknya mengalami kesulitan untuk masuk ke lokasi.

"Kesulitan kami ada di jalur lalu lintas, masyarakat belum sadar saat ada kejadian seperti ini, kami perlu cepat," pungkasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya