Daerah Kamis, 28 April 2022 | 21:04

Demi Keselamatan Penumpang, BNN Sulbar Wajibkan Sopir Bus di Mamuju Tes Urine

Lihat Foto Demi Keselamatan Penumpang, BNN Sulbar Wajibkan Sopir Bus di Mamuju Tes Urine Pemeriksaan urine sopir bus di Terminal Simbuang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Demi menjaga keselamatan penumpang yang hendak mudik lebaran, seluruh sopir bus di Terminal Simbuang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), wajib jalani tes urine.

Terlihat sejumlah sopir yang baru tiba di Terminal Simbuang, Mamuju Sulbar, dijemput oleh tim pemeriksa dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulbar.

"Kami arahkan mereka (sopir) untuk menjalani pemeriksaan urine," kata Humas BNN Sulbar, Tino, saat diwawancarai, Kamis, 28 April 2022.

Tino mengungkapkan, pemeriksaan urine terhadap sopir dilakukan untuk menjaga keselamatan para penumpang yang hendak mudik lebaran.

"Kami tidak ingin jika ada sopir yang mengonsumsi obat-obatan terlarang, karena itu akan berdampak pada penumpangnya," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya ingin memastikan para sopir bus di Terminal Simbuang, tidak ada yang menyalahgunakan narkoba.

"Ada 11 bus yang akan berangkat hari ini dan kami sudah memeriksa sebanyak 19 sopir yang terdiri dari sopir utama dan sopir bantu," ucap Tino.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya