Daerah Selasa, 13 September 2022 | 19:09

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Aceh Tengah Berjalan Kondusif

Lihat Foto Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Aceh Tengah Berjalan Kondusif Ilustrasi Pengisian BBM ke mobil tangki oleh awak mobil tangki (AMT). (Foto:Opsi/Dok. Elnusa Petrofin)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim mengatakan massa aksi yang terdiri dari Aliansi Mahasiswa dan Aliansi Buruh yang berunjuk rasa di gedung DPRK kabupaten itu berjalan damai dan tanpa perselisihan.

Kapolres mengaku bersyukur karena aksi ini berjalan dengan tertib dan aman. Bahkan, dia berpandangan ada hubungan harmonis antara petugas keamanan dengan para demonstran.

"Alhamdulillah berjalan aman dan kondusif," kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, Senin, 12 September 2022.

Menurutnya, hal tersebut sudah semestinya dilakukan seperti yang tertuang dalam Undang-undang Nomor. 9 Tahun 1998, yang mengatur tentang unjuk rasa dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

"Untuk menyampaikan pendapat tersebut tentunya harus mendapatkan Izin dari Kepolisian dan kemudian Polisi melakukan pengamanan," ujarnya.

Kapolres mengatakan, unjuk rasa itu sudah berjalan sesuai undang-undang meski dilakukan di bawah terik matahari.

"Termasuk para peserta aksi, tentunya itu akan menjadi awal dari anarkis. Namun syukur kita suasa dapat terkendali dan aksi berjalan aman," ucapnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya