News Sabtu, 20 Januari 2024 | 19:01

Demokrat akan Berjuang Sekuat Tenaga Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran di Pilpres 2024

Lihat Foto Demokrat akan Berjuang Sekuat Tenaga Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran di Pilpres 2024 Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Rio Anthony

Yogyakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan Demokrat bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

AHY menyebut sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dirinya punya dua tugas utama.

Tugas ini adalah memenangkan Demokrat di Pileg 2024 dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

AHY menegaskan dengan kemenangan Prabowo-Gibran, Partai Demokrat dipastikan akan kembali masuk ke pemerintahan nasional setelah selama 10 tahun memilih berada di luar pemerintahan.

"Bersama Partai Demokrat saya ingin fokus menyukseskan Pilpres. Memenangkan Pilpres. Sekaligus juga menyukseskan pemilihan anggota legislatif Partai Demokrat," tegas AHY di Yogyakarta, Jumat 19 Januari 2024.

"Yang jelas Demokrat ingin kalau Pak Prabowo menang. Koalisi Indonesia Maju menang, maka Demokrat bisa kembali ke pemerintahan nasional," sambungnya.

Walaupun optimis Prabowo-Gibran bisa meraih kemenangan satu putaran di Pilpres 2024 namun AHY menyebut pihaknya juga menyiapkan skenario lain. Skenario ini yaitu Pilpres 2024 berjalan dua putaran.

"Politik itu serba mungkin. Kita bekerja sekuat tenaga agar bisa menang satu putaran. Kalau bisa. Tapi tentu harus mempersiapkan semua kemungkinan. (Termasuk) skenario dua putaran dan lain-lain," sambung AHY.

AHY membeberkan Demokrat sudah menyusun sejumlah strategi untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024 mendatang. Lewat strategi-strategi ini diharapkan pasangan Prabowo-Gibran bisa menang telak di Pilpres 2024.

"Kita juga harus mulai menyusun strategi-strategi yang jelas. Koalisi Indonesia Maju ini masih tetap fokus bagaimana 14 Februari kita bisa menang besar. Kalau bisa satu putaran," tutup AHY. (*)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya