News Jum'at, 29 Maret 2024 | 16:03

Demokrat Persiapkan AHY Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Lihat Foto Demokrat Persiapkan AHY Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Ist)

Jakarta - Partai Demokrat tengah mempersiapkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengisi posisi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng menjelaskan bahwa AHY merupakan kader terbaik partainya. 

Demikian disampaikannya terkait peluang AHY untuk menempati kursi menteri di kabinet Prabowo, pada Kamis, 28 Maret 2024.

"Ketum AHY kader terbaik Partai Demokrat, wajar saja (disiapkan). Tentu saja. Kader terbaik, tentu saja dong. Kita siapkan kader terbaik dari yang terbaik Demokrat saat ini kan Ketum AHY," kata Andi seperti mengutip CNNIndonesia, Jumat, 29 Maret 2024.

Kendati demikian, ia mengaku hingga saat ini belum mengetahui nantinya Demokrat akan mendapatkan posisi apa dan mendapatkan berapa kursi menteri.

Namun, dia mengungkapkan bahwa Demokrat merasa terhormat jika ditawari untuk membantu pemerintahan Prabowo di kabinet.

"Tentu kader-kader Demokrat siap diminta membantu presiden. Agar pemerintahan Prabowo berhasil sukses dan bawa bangsa negara ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan pembahasan sosok yang bakal mengisi menteri di kabinet Prabowo masih terlalu dini, mengingat masih ada waktu tujuh bulan lagi sampai pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di bulan Oktober.

"Waktu cukup lama bagi Prabowo sebagai presiden terpilih untuk mendesain kabinetnya. Dan nanti partai-partai yang dalam koalisi pemerintahan itu diminta untuk persiapkan kader-kadernya pada posisi apa," ucap Andi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut bahwa Prabowo Subianto sudah memintanya untuk mempersiapkan kader terbaik Demokrat untuk menjadi menteri.

Dia menegaskan, Demokrat bertekad membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Partainya, katanya, akan berupaya menunaikan janji-janji kampanye Prabowo-Gibran.

"Bapak (Prabowo) juga sudah memerintahkan kepada saya, untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, yang akan membantu Bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang," kata AHY di sela acara buka bersama di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya