News Jum'at, 25 Februari 2022 | 15:02

Denny Siregar: Kelak Ada Presiden yang Diktatornya Melebihi Soeharto

Lihat Foto Denny Siregar: Kelak Ada Presiden yang Diktatornya Melebihi Soeharto Pegiat media sosial Denny Siregar. (foto: YouTube).

Jakarta - Pegiat sosial media (sosmed) Denny Siregar mewanti-wanti, seandainya hanya gara-gara ingin perpanjang masa jabatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi,
partai politik di Senayan sampai harus mengamendemen UUD 1945 tentang masa jabatan presiden, maka hal ini akan jadi preseden buruk di masa depan.

Menurutnya, jika amendemen UUD 1945 dipaksa dilakukan maka akan ada Presiden RI yang lebih diktator dari Soeharto.

Baca juga: Tolak Jokowi 3 Periode, Denny Siregar: Kekuasaan Terlalu Lama Berpotensi Korup

"Kelak, akan ada Presiden yang diktatornya melebihi Soeharto, akan lakukan segala cara supaya tetap berkuasa," kicau @dennysirregar7, dikutip Opsi, Jumat, 25 Februari 2022.

Denny pun nampak risih dengan adanya beberapa partai yang menyuarakan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi, agar bisa memimpin tidak terbatas hanya dua periode saja.

Baca juga: Benny K Harman Bilang Usul Memperpanjang Masa Jabatan Jokowi Itu Sesat

Dia mengaku tidak sependapat dengan parpol yang menginginkan Jokowi 3 periode, karena menurutnya berkuasa terlalu lama akan berpotensi korupsi.

"Tiba-tiba ada selentingan kalau beberapa partai ingin perpanjang masa jabatan Presiden @jokowi selama 3 tahun, dengan amendemen UU. Emang kalian setuju? Kalo gua sih enggak. Blas. Kekuasaan terlalu lama berpotensi korup," kata Denny Siregar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya