News Kamis, 23 Februari 2023 | 22:02

Deretan Artis Top Batak dan Penari Tortor Ikut Meriahkan F1 Powerboat Danau Toba

Lihat Foto Deretan Artis Top Batak dan Penari Tortor Ikut Meriahkan F1 Powerboat Danau Toba Pelajar dari Toba siap tampil di F1 Powerboat Danau Toba 2023. (Foto: Menpora)
Editor: Tigor Munte

Balige - Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, juga akan dimeriahkan sederet artis top Batak dan ratusan pelajar yang akan menari Tortor.

Artis yang akan tampil di sela balapan perahu motor cepat internasional itu, ada Judika Sihotang, Viky Sianipar, Ananda Mikola, Kirana Larasati, Cindy Prisilia, dan D’Bagindas.

Ada juga sebanyak 150 pelajar dari Kabupaten Toba akan menari Tortor di hadapan Presiden Jokowi yang direncanakan hadir 25-26 Februari 2023.

Dari 150 itu, sebanyak 50 orang merupakan pelajar dari SMP Negeri 3 Balige. Diantaranya, 25 pelajar pria dan 25 pelajar perempuan.

Hal ini seperti diungkap guru bahasa Inggris dari SMP Negeri 3 Balige, Nora Sianipar, ketika ditemui di venue utama F1 Powerboat, Balige, Kabupaten Toba, Kamis, 23 Februari 2023. 

BACA JUGA: Ini Televisi yang Siarkan Langsung Ajang Balap F1 Powerboat di Danau Toba

“Mereka nanti akan menampilkan tari Tortor pada tanggal 25-26 Februari. Mereka rencananya akan menari di hadapan bapak Presiden," katanya dilansir dari laman Menpora.

Para pelajar kata dia, sudah melakukan latihan dalam dua minggu terakhir. Nora berharap anak didiknya sukses menampilkan tarian terbaik di hadapan presiden.

Dia mengakui bersyukur anak-anak dari Toba ikut terlibat dalam mengisi acara F1 Powerboat.

Sebelumnya dia tak pernah membayangkan ada event dunia bisa digelar di daerahnya. 

"Jujur saja kami tak pernah membayangkan ini, jadi ini memang luar biasa. Semoga acara ini sukses, aman, dan lancar,” katanya. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya