Hiburan Jum'at, 02 Juni 2023 | 00:06

Deretan Musisi Pop Jawa Bakal Ramaikan Java Pop Festival 2023

Lihat Foto Deretan Musisi Pop Jawa Bakal Ramaikan Java Pop Festival 2023 Poster Java Pop Festival 2023. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Promotor Kaya Pro resmi mengumumkan rencananya untuk menggelar festival musik bergenre pop Jawa bertajuk Java Pop Festival 2023 dengan memboyong sejumlah artis sebagai penampilnya.

Digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada tanggal 8 & 9 Juli 2023 mendatang, Java Pop Festival 2023 siap menampilkan Dara Ayu, Evan Loss, Guyon Waton, Happy Asmara, dan Jogja Hip Hop Foundation.

Ada pula Nabila Maharani, Ndarboy Genk, NDX AKA, Pulung Agustanto, serta Woro Widowati dan lain-lain.

Lewat keterangan tertulisnya, inisiator Java Pop Festival, Pulung Agustanto menyampaikan bahwa festival musik ini hadir untuk menyambut antusias masyarakat terhadap musik pop Jawa.

Hal itu dibuktikan dengan tak jarang ditemukan banyak anak muda membuat konten `ambyar` dengan menggunakan musik Jawa. Maka, tanpa disadari hal tersebut juga membantu genre musik Pop Jawa semakin berkembang dan dikenal.

Poster Java Pop Festival 2023. (Foto: Istimewa)

Salah satunya memang berkat mendiang Didi Kempot atau yang biasa disebut sebagai The Godfather of Broken Heart.

"Kami ingin menjadikan Java Pop Festival sebagai festival musik yang mengapresiasi seniman dan budaya Jawa secara keseluruhan, serta menyatukan orang-orang dari seluruh Indonesia dan sekitarnya," kata Pulung, dikutip Opsi pada Jumat, 2 Juni 2023.

"Java Pop Festival diharapkan dapat memberi dampak positif dalam mempromosikan musik Pop Jawa serta menciptakan peluang baru bagi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi daerah," ujar dia.

Tiket presale Java Pop Festival dapat diakses mulai 28 Mei 2023. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui website www.tiketapasaja.com dengan harga Rp 150.000,- untuk One Day Pass dan untuk 2-Days Pass seharga Rp 250.000,-.

Sementara itu untuk Concert Kit, dapat diborong dengan hanya menambahkan biaya sejumlah Rp 100.000,-.

Baca juga: Digelar di Ancol, Flavs Festival 2023 Hadirkan Line Up Artis Internasional

Baca juga: 12 Penampil Synchronize Fest 2023 Diumumkan dalam Daftar Line Up Fase 1

Mulai pertengahan Juni, harga tiket akan menjadi normal yaitu seharga Rp 275.000,- per hari dan untuk 2-Days Pass akan dibanderol seharga Rp 450.000,-. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya