Daerah Jum'at, 09 September 2022 | 17:09

Desa Osango Mamasa Dikukuhkan Sebagai Kampung Pancasila

Lihat Foto Desa Osango Mamasa Dikukuhkan Sebagai Kampung Pancasila Pengukuhan Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Mamasa, Sulbar, sebagai Kampung Pancasila. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), dikukuhkan sebagai Kampung Pancasila.

Pengukuhan tersebut dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 1428 Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa, Jumat, 9 September 2022.

Stevi Palapa mengungkapkan, pengukuhan Kampung Pancasila bertujuan untuk menggalakkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi negara.

"Nilai-nilai luhur perlu mendapatkan perhatian khusus karena ancaman disintegrasi dan budaya yang tidak sesuai," kata Stevi Palapa.

Ia juga mengungkapkan, pengukuhan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah KASAD untuk menumbuhkan kembali falsafah bangsa.

"Guna menangkal paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila," katanya.

Stevi Palapa berharap, pengukuhan Kampung Pancasila di Mamasa, Sulbar, dapat menjadi virus kebaikan dan modal dalam menangkal paham-paham yang dapat memecah belah anak bangsa.

"Kita ingin, Desa Osango ini dapat menjadi duta bagi keluarga dan daerah lain, mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat yang cinta persatuan dan kesatuan, memiliki toleransi antar umat beragama, budaya gotong royong dan musyawarah untuk mufakat," kata Stevi Palapa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya