Hiburan Senin, 08 Agustus 2022 | 20:08

Dewa 19 Rilis Ulang Single Still I'm Sure We'll Love Again Versi Virzha dan Ello

Lihat Foto Dewa 19 Rilis Ulang Single Still I'm Sure We'll Love Again Versi Virzha dan Ello Artwork lagu Dewa 19. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Dewa 19 resmi merilis ulang tembang lawas mereka yang bertajuk Still I’m Sure We’ll Love Again dengan versi dua vokalis, yakni Virzha dan Ello yang berbagai bar dalam konsep duet.

Tembang Still I’m Sure We’ll Love Again sendiri merupakan sebuah lagu yang menghadirkan warna berbeda dari album Format Masa Depan milik Dewa 19 yang aslinya menampilkan vokal Ari Lasso.

Single ini juga jadi salah satu yang terdengar sangat romantis –selain single utama Aku Milikmu dan Tak Akan Ada Cinta yang Lain— di tengah katalog lagu lain di album itu yang keras dan punya suara lantang pada isu-isu yang dikandungnya. Album ini aslinya dirilis pada tahun 1994.

Selain itu, di dalam katalog panjang Dewa 19, lagu ini merupakan satu dari sedikit lagu-lagu mereka yang ditulis dalam Bahasa Inggris. Lagu-lagu berbahasa Inggris ini merupakan salah satu penanda era awal karir Dewa 19 bersama Ari Lasso.

Grup band Dewa 19. (Foto: Opsi/Creathink)

Dalam keterangannya, Ahmad Dhani mengatakan bahwa perilisan single dengan versi dua vokalis merupakan upayanya memberikan napas baru bagi tembang yang dirilis lebih dari dua dekade lalu itu.

"Lagu ini memang perlu nafas baru. Dulu Ari Lasso yang nyanyi, sekarang sekaligus langsung Ello dan Virzha," kata Ahmad Dhani, dikutip Opsi pada Senin, 8 Agustus 2022.

"Aransemennya juga mengikuti zaman. Masih khas Dewa19, tapi disesuaikan dengan market yang sekarang," tutur dia.

Dhani menilai, baik Virzha maupun Ello sama-sama memiliki karakter suara yang pas untuk membawakan single ini. Dia bilang, eksperimennya ini pada akhirnya mampu memberikan hasil yang baik.

"Karakter vokal mereka berdua masuk dengan aransemen baru yang saya kerjakan. Hasil akhirnya asyik dan masih memberi warna khas Dewa 19," tuturnya.

"Keputusan untuk menduetkan mereka juga merupakan sebuah eksperimen yang cocok dengan hasil akhirnya," kata Ahmad Dhani.

Baca juga: Mezzaluna D`azzuri Luncurkan Single Ketiga Bertajuk You Should Know

Baca juga: Lagi, Duo Pop Derai Rilis Single Berbahasa Inggris Bertajuk Relate To You

Saat ini, single anyar Still I’m Sure We’ll Love Again milik Dewa 19 versi Virzha dan Ello sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya