Hiburan Selasa, 28 Februari 2023 | 15:02

Dewa Budjana Gaet Astrid di Proyek Single Reliji Berjudul Lillahi Ta'ala

Lihat Foto Dewa Budjana Gaet Astrid di Proyek Single Reliji Berjudul Lillahi Ta'ala Gitaris Gigi, Dewqa Budjana. (Foto: Instagram/dewabudjana)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana, menggandeng penyanyi wanita Astrid dalam proyek musik berupa single berjudul Lillahi Ta`ala. Tembang reliji ini, diluncurkan jelang bulan Ramadan 2023.

Lewat keterangan tertulisnya, Dewa Budjana mengatakan bahwa tembang Lillahi Ta`ala merupakan kelanjutan karya solonya yang didesain dibawakan bersama penyanyi-penyanyi wanita Indonesia.

Sebelumnya, Budjana tercatat pernah menggaet Chintya Gabriela untuk merilis single berjudul Meja Ini. Sementara lagu Selamanya Kita miliknya, dinyanyikan oleh Raissa Anggiani.

"Dari tahun lalu memang rencana bikin kolaborasi menampilkan lagu-lagu ciptaan saya dengan penyanyi (konsep guitar & penyanyi)," kata Dewa Budjana, dikutip Opsi pada Selasa, 28 Februari 2023.

"Kolaborasi ketiga ini lagu Lilahi Ta`ala dengan menampilkan Astrid, sebagai penyanyinya," tutur dia.

Gitaris Gigi, Dewqa Budjana. (Foto: Instagram/dewabudjana)

Dalam peluncuran karya anyarnya ini, Dewa Budjana bersinergi bersama Lemmy Ibrahim dari Lemmon Music yang berperan sebagai eksekutif produsernya.

Lewat lagu reliji bernuansa Islam ini, Dewa Budjana ingin menyampaikan arti dari berserah diri sebagai manusia kepada sang pencipta. Niatan tersebut kemudian mendapat sambutan positif dari pihak Lemmon Music.

"Momennya pas Ramadan, kebetulan cukup lama tak terlibat dalam single religi setelah album GIGI. Kembali ke konsep single guitar dengan penyanyi, kebetulan kali ini Lemmon Music menawarkan support, ya pas banget semuanya," ujar Budjana.

"Kalau saya sebagai pencipta lagunya mungkin ingin membuat satu karya yang lebih dalam dari sisi notasi. Kebetulan Lemmy Ibrahim (Lemmon Music) tawarkan liriknya yang saya rasa sangat pas. Pengertian dari single ini lebih berserah diri," ucapnya.

Baca juga: Tur Konser Gigi di Lima Kota Usung Teknologi 360 Derajat

Baca juga: Gandeng Dewa Budjana, Levi Rilis Single Berjudul Cerita Manis

Saat ini, single kolaborasi Lilahi Ta`ala milik Dewa Budjana dan Astrid sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya