Hiburan Sabtu, 10 September 2022 | 00:09

Dewa Budjana Lelang Gitar Lukis di Pameran Distrik Seni X Sarinah 2

Lihat Foto Dewa Budjana Lelang Gitar Lukis di Pameran Distrik Seni X Sarinah 2 Gitaris Dewa Budjana. (Foto: Instagram/dewabudjana)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana, melelang salah satu gitar lukisnya dalam pameran Distrik Seni X Sarinah sesi kedua. Hasil dari pelelangan, disumbangkan kepada penderita kanker payudara di Indonesia.

Berbicara di depan awak media di Sarinah, Dewa Budjana mengatakan gitar tersebut dilukis oleh dua seniman, yakni Putu Sutawijaya dan Eko Nugroho.

Duit hasil pelelangan, nantinya bakal disumbangkan membantu para penderita kanker payudara, melalui komunitas Lovepink.

"Tujuan utamanya mau melelang satu gitar baru. Ini satu gitar dilukis oleh dua perupa, yaitu Putu Sutawijaya dan Eko Nugroho," kata Dewa Budjana, dikutip Opsi pada Sabtu, 10 September 2022.

Menurut Budjana, gitar lukis yang dilelangnya merupakan instrumen bermerk Kiesel Zeus yang baru dia dapatkan dari Amerika Serikat.

Gitar lukis itu akan dilelang pada 2 Oktober 2022 di Distrik Seni yang berlokasi di Ruang Ir. Soekarno Gedung Sarinah lantai 6.

"Saya berharap sih (dapat harga) setinggi mungkin ya, karena hasilnya kan untuk bisa membantu penderita kanker payudara yang jumlahnya ternyata sangat besar di seluruh Indonesia," ujar Dewa Budjana.

Gitaris Dewa Budjana. (Foto: Instagram/dewabudjana)

Selain melelang, pada pameran Distrik Seni X Sarinah sesi dua Dewa Budjana juga membawa 21 gitar lukis lain dari total lebih dari 50 gitar lukis yang dia koleksi.

Gitar-gitar lukis itu dipamerkan di tempat khusus yang diberi nama "Dawai-dawai Dewa Budjana" di pameran tersebut.

Baca juga: Galeri NA Arthouse Gelar Pameran Seni Rupa Bertajuk The Collector`s Show: Artsy Gathering

Baca juga: Hadirkan Karya 30 Seniman, Pameran Distrik Seni X Sarinah Resmi Dibuka

Pameran Distrik Seni X Sarinah sesi kedua sendiri bakal berlangsung mulai 10 September 2022 hingga 24 November 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya