Hiburan Rabu, 21 September 2022 | 23:09

Dhira Bongs Rilis Album Ketiga dalam Format Fisik, Digital dan NFT

Lihat Foto Dhira Bongs Rilis Album Ketiga dalam Format Fisik, Digital dan NFT Penyanyi solo, Dhira Bongs. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Dhira Bongs resmi merilis album penuh ketiganya yang diberi tajuk A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean. Karya ini, diluncurkan ke pasaran dalam format cakram padat (cd), digital, dan NFT mulai 23 September 2022.

Lewat keterangan tertulisnya, Dhira mengatakan bahwa peluncuran album ini merupakan hasil kerja sama kolektifnya, Tiny Gold, dengan label demajors. Lewat karya ini, ia mengumpulkan jejak musim kehidupannya dalam dua tahun terakhir sebelum pandemi melanda.

Album A Tiny Bit of Gold in the Dark Ocean merupakan kerja lanjutan Dhira bersama partner produksi kepercayaannya, Canggar Krisnatry.

Kehadirannya terasa mampu menjaga keliaran eksplorasi Dhira pada tempatnya, membuat trek-trek menantang seperti Holiday Savvy tetap terasa ramah.

Single Holiday Savvy yang juga dirilis sebagai single pada Juli 2021, menampilkan kontribusi vokal Grace Sahertian yang selaras dengan kualitas gospel yang hadir.

Selain Grace Sahertian, Dhira Bongs juga menggandeng sejumlah pihak untuk berkolaborasi dalam penggarapan album A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean, termasuk dengan saudara kandungnya, Muhammad Reihan alias MUREI di lagu tentang keluarga, Not an Ordinary Fairytale.

Dhira juga menampilkan duo elektronika Kota Kembang, Bottlesmoker dalam lagu Happy People Attract Another Happy People, serta ratu rap Yacko dalam lagu Hell No yang musiknya mengisyaratkan latar belakang Dhira saat bermain musik Jamaika bersama grup Skamigo.

Menjadi paling menarik, Dhira juga berkesempatan berkolaborasi bersama idola masa kecilnya, vokalis grup musik kenamaan asal Jepang, Asian Kung-Fu Generation, Masafumi Gotoh alias Gotch, dalam lagu Make Me Fallin in Love Again.

"Waktu SD aku suka bolos sekolah demi nonton Naruto di televisi. Lagu pembukanya, `Haruka Kanata` dari Asian Kung-Fu Generation, menjadi kesukaan," kata Dhira, dikutip Opsi pada Rabu, 21 September 2022.

Baca juga: Serba-serbi M Bloc Fest 2022, Festival Akbar Industri Kreatif Indonesia

Baca juga: Sambangi Australia, Jaz Hayat Gelar Pertunjukan di Melbourne dan Sydney

"Belasan tahun kemudian bisa main di panggung yang sama dan kemudian vokalisnya nyanyi di laguku! Enggak kebayang," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya