News Senin, 08 Mei 2023 | 19:05

Di Abdya, Belum ada Partai yang Serahkan Dokumen Pendaftaran Bacaleg

Lihat Foto Di Abdya, Belum ada Partai yang Serahkan Dokumen Pendaftaran Bacaleg Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah. (Foto: Opsi /istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Yudi Nirmansyah mengaku bahwa sampai hari ini belum ada Partai Politik (Parpol) baik lokal maupun nasional yang menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

"Belum ada yang menyerahkan berkas pendaftaran Calon Anggota DPRK dari Parpol," kata Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah, Senin 8 Mei 2023.

Yudi mengatakan, pendaftaran calon anggota DPRK tersebut telah memasuki hari yang kesembilan pasca jadwal pendaftaran dibuka beberapa hari lalu.

"Pembukaan pendaftaran telah memasuki hari yang ke sembilan sejak dibuka pada tangga 1 Mei 2023 kemarin," tuturnya.

Kemungkinan sebut Yudi, berkas pendaftaran akan diterima pihaknya di atas tanggal 10 Mei 2023 dari Parpol.

"Bisa jadi saat ini para Caleg sedang mengisi dokumen di aplikasi Sistem informasi Calon (Silon). Mungkinan di atas 10 Mei baru ada yang menyerahkan dokumen ke KIP," sebutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Abdya, Yusran mengaku saat ini seluruh partai politik sedang menyiapkan berkas persyaratan pendaftaran termasuk partainya.

"Ada beberapa berkas belum lengkap. Kita terus berupaya untuk melengkapinya dan dalam dua hari ini kita pastikan siap," kata Yusran.

Ditanya soal apakah ada kendala, anggota DPRK Abdya ini mengaku tidak ada kendala dalam melengkapi berkas yang menjadi syarat seperti SKCK, surat kesehatan dan beberapa item persyaratan lainnya.

"Tidak ada kendala, kita tidak buru-buru, santai saja yang penting berkas lengkap, bahkan kami sudah mengambil jadwal tanggal 10 ini menyerahkan berkas pendaftaran ke KIP," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya