Daerah Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:07

Di Pidie, Rafli Ajak Aparatur Desa Bersinergi Membangun Desa Terintegrasi

Lihat Foto Di Pidie, Rafli Ajak Aparatur Desa Bersinergi Membangun Desa Terintegrasi Anggota Komisi VI DPR RI, Rafli dalam Dialog Inovasi BUMDes Bantu Perekonomian di Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Sabtu, 23 Juli 2022. (Foto: Istimewa)

Sigli - Anggota Komisi VI DPR RI, Rafli mengajak aparatur desa bersinergi melakukan pembangunan terintegrasi. Demikian disampaikan dalam Dialog Inovasi BUMDes Bantu Perekonomian di Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

"Masyarakat di desa saat ini sudah cerdas, kita hanya perlu kolaborasi atau kerja sama dengan sebuah konsep pembangunan ekonomi dan sistem yang terintegrasi," kata Rafli dalam dialog yang diselenggarakan pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Pada kesempatan itu, Sekdes Desa Pulo Bube, Siti Zahra mengatakan bahwa kawasan tersebut memiliki potensi dalam dunia industri budidaya perikanan. 

"Bicara pertumbuhan ekonomi desa, kawasan kita potensial untuk industri pengolahan hasil budidaya perikanan. Kita punya empang-empang luas sebagai budidaya yang kemudian jadi bahan baku. Industri perikanan tentu akan menyerap tenaga kerja, ini harapan baik pertumbuhan ekonomi," ujar Siti.

"Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai entrepreneur desa kita asah terus skill atau kemampuan wirausahanya sehingga menjadi fondasi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kita harap dukungan seperti ini terus bergulir dari Komisi VI DPR RI, Pak Rafli," sambung Camat Kecamatan Pidie, Saiful Zuhri.

Turut hadir dalam kegiatan itu Anggota DPR RI Komisi VI Rafli didampingi Tenaga Ahli, Camat Pidie, Ir Saiful Zuhri, Perwakilan Polsek setempat, Imum Mukim, dan para Kepala Desa, beserta, sejumlah aparatur desa lainnya. 

Kegiatan kunjungan kerja politisi PKS itu berlangsung di sejumlah lokasi yakni, Kecamatan Pidie, Kecamatan Kota Bakti, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya