Daerah Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:08

Dialog Politik IMM, Wadah Pendidikan Politik bagi Generasi Muda

Lihat Foto Dialog Politik IMM, Wadah Pendidikan Politik bagi Generasi Muda Dialog politik yang digelar IMM Sulbar menjelang Pemilu 2024. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Menjelang perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar dialog politik.

Ketua Bidang Hikmah Politik dan Kebijakan Publik DPD IMM Sulbar, Anriadi mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai wadah dalam pendidikan politik untuk menunjang pemahaman terkait konsep politik bagi generasi muda.

"Dialog politik ini menjadi rangkaian dalam pembukaan School Of Ideologi Political Advocasi (SPIA) yang merupakan program prioritas DPD periode saat ini," kata Anriadi, Kamis, 4 Agustus 2022.

Ia juga mengungkapkan, perlu adanya pendidikan politik untuk anak mudah selaku objek partisipan demokrasi di masa yang akan datang.

"Sebentar lagi, Pemilu serentak akan dilakukan se Indonesia, tidak terkecuali di Sulbar," katanya.

Olehnya itu, kata Anriadi, untuk melihat masa depan Sulbar lebih baik dan maju, maka perlu ada pengawalan sejak dini.

Dengan adanya Dialog Politik ini mampu melahirkan pemuda-pemudi yang cerdas berpolitik baik itu politik etis mau pun praktis. Serta, mampu mengawal berlangsungnya Pilkada yang sehat sesuai cita-cita demokrasi.

"Ini tertuang dalam tema dialog politik yakni IMM sebagai kader bangsa kawal Sulbar menuju 2024," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya