Hiburan Rabu, 21 Agustus 2024 | 14:08

Dian Sastrowardoyo dan Ringgo Agus Rahman Jadi Bintang Utama Film Mothernet

Lihat Foto Dian Sastrowardoyo dan Ringgo Agus Rahman Jadi Bintang Utama Film Mothernet Dian Sastrowardoyo di poster teaser film Mothernet. (Foto: Base Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi BASE Entertainment kembali memperkenalkan proyek terbarunya yang penuh dengan haru, kejutan dan kolaborasi internasional, yakni film anyar berjudul Mothernet yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Ringgo Agus Rahman.

Lewat keterangan tertulisnya, Pendiri dan Ko-CEO BASE Entertainment, Shanty Harmayn mengatakan bahwa film ini melanjutkan kesuksesan sejumlah proyek sebelumnya, di antaranya serial ikonik Gadis Kretek, film Perempuan Tanah Jahanam dan Malam Pencabut Nyawa.

Film Mothernet diproduksi BASE Entertainment bersama rumah produksi Beacon Films dari Singapura, yang didirikan oleh Dian Sastrowardoyo dan Refinery Media.

Selain itu, di proyek ini BASE Entertainment juga menggandeng Winnie Lau, seorang produser berbasis di Vietnam, yang sebelumnya memproduseri serial netflix, The Thai Cave Rescue. Dian Sastrowardoyo juga menjadi salah satu produser dari proyek ini.

"Mothernet adalah proyek yang sangat dekat dengan hati kami," ucap Shanty Harmayn,dikutip Opsi pada Rabu, 21 Agustus 2024.

"Kami berharap cerita ini bisa menginspirasi, relevan dan menyentuh hati banyak orang, baik di Indonesia maupun di belahan dunia lain," tuturnya.

Ringgo Agus Rahman di poster teaser film Mothernet. (Foto: Base Entertainment)

Film ini disutradarai oleh Wi Ding Ho, sutradara asal Malaysia yang berbasis di Taiwan. Sebelumnya, ia berhasil meraih penghargaan Sutradara Baru Terbaik di Golden Horse Awards 2010 lewat karya debut berjudul Pinoy Sunday.

Wi Ding Ho juga menyutradarai Cities of Last Things yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan dan tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto 2018.

Film tersebut memenangkan Platform Prize, penghargaan untuk film-film dengan nilai artistik tinggi dan dengan visi penyutradaraan yang kuat.

Dalam plotnya, film Mothernet adalah sebuah drama keluarga dengan latar belakang teknologi dan isu perubahan iklim.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan Rama, seorang remaja 16 tahun, yang harus menghadapi kenyataan setelah kecelakaan tragis yang membuat ibunya koma.

Dengan bantuan kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI), Rama dan ayahnya berusaha untuk menghadapi kenyataan baru mereka.

Baca juga: Sepekan Tayang Perdana, Film Animasi Nussa: Kamu… Antta! Raih 1 Juta Penonton

Baca juga: 5 Tips Parenting Ala Film Pendek Nussa: Kamu.. Antta

Film Mothernet yang diproduksi pada kuartal ketiga tahun 2024, dijadwalkan akan tayang pada tahun 2025 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya