Hiburan Sabtu, 16 September 2023 | 10:09

Dibintangi Reza Rahadian, Joko Anwar Sebut Siksa Kubur Berawal dari Film Pendek

Lihat Foto Dibintangi Reza Rahadian, Joko Anwar Sebut Siksa Kubur Berawal dari Film Pendek Sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar. (foto: Opsi/Morteza Syariati Albanna).
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Joko Anwar memberikan sedikit kisi-kisi mengenai film horor terbarunya berjudul Siksa Kubur, yang digarap bersama rumah produksi Come and See Pictures. Rencananya, film ini bakal tayang tahun depan.

Lewat keterangan tertulisnya, Joko Anwar mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah memulai proses syuting film Siksa Kubur yang memiliki alur cerita yang berkaitan dengan versi film pendek Grave Torture yang ia rilis pada 2012 silam.

"Cerita di film panjang `Siksa Kubur` akan berkaitan dengan cerita film pendeknya, dan akan diperluas plot maupun karakternya," kata Joko Anwar, dikutip Opsi pada Sabtu, 16 September 2023.

Joko bilang, saat itu film pendek Grave Torture dia garap atas permintaan sutradara dan produser film Justin Lin. Kini, film tersebut bisa disaksikan di saluran YouTube pribadi milik Joko Anwar.

Jajaran pemain film Siksa Kubur garapan Joko Anwar. (Foto: Come and See Pictures)

Film Siksa Kubur kemudian digarap sebagai film layar lebar dengan melibatkan para sineas berpengalaman, di antaranya ada Tia Hasibuan sebagai produser, Jaisal Tanjung sebagai sinematografer, dan Allan Sebastian sebagai direktur seni.

Nama besar semisal Reza Rahadian, didaulat untuk berperan di film ini, sekaligus menjadi pengalaman pertamanya membintangi film dari genre horor setelah sekian lama berkarier di dunia akting.

Selain Reza Rahadian, film Siksa Kubur juga bakal menghadirkan deretan aktor dan aktris besar lainnya, seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Fachri Albar, Arswendy Bening Swara, Happy Salma, dan Jajang C. Noer.

Baca juga: Podcast Agak Laen Diangkat Jadi Film, Digarap Sutradara Muhadkly Acho

Baca juga: Dibintangi Jefri Nichol, Film Mohon Doa Restu Tayang pada 28 Oktober 2023

Peran utama di film Siksa Kubur, bakal dibintangi aktris pendatang baru Faradina Mufti, serta dibantu sejumlah pemain lain semisal Putri Ayudya, Niniek L. Karim, Djenar Maesa Ayu, Muzakki Ramdhan, Widuri Putri, Runny Rudiyanti dan Kania Atmaja. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya