Daerah Senin, 03 Oktober 2022 | 20:10

Dibujuk dan Dibiayai Anggota DPRK, Bocah di Abdya Bakal Masuk Sekolah Lagi

Lihat Foto Dibujuk dan Dibiayai Anggota DPRK, Bocah di Abdya Bakal Masuk Sekolah Lagi Anggota DPRK Abdya, Azzam Awenk saat bertemu bocah putus sekolah (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bocah bernama Agus Purnawan memilih tidak lagi melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat karena ingin mencari uang untuk keluarganya.

Agus Purnawan diketahui tamat Sekolah Dasar (SD) pada 2021 lalu. Seharusnya, melanjutkan ke SMP, namun dia malah memilih tidak mau lagi sekolah dan mengisi waktu dengan bekerja.

Pilihan ini dinilai salah oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Zulfan atau akrab disapa Azzam Awenk. Saat bertemu di jalan, Agus Purnawan kepada Azzam Awenk mengatakan, dirinya tidak melanjutkan sekolah karena tidak ada biaya.

"Saya tau anak ini tidak sekolah lagi, pengakuannya karena tidak ada biaya dan saya tidak langsung percaya saya memutuskan untuk berjumpa langsung dengan kedua orang tua untuk memastikan kenapa dia tidak sekolah," kata Azzam Awenk, Senin, 3 Oktober 2022.

Azzam mengatakan, pengakuan bocah ini tidak seperti apa kata orang tuanya. Orang tua bocah ini, Mawardi mengatakan anaknya itu memang tidak mau lagi sekolah.

Setelah dibujuk dan diberikan pemahaman akhirnya bocah ini akan melanjutkan lagi sekolahnya pada 2023 nanti ke SMP sederajat yang dekat dengan rumahnya.

"Saya akan masukan dia sekolah lagi. Alhamdulillah akhirnya dia mau melanjutkan kembali sekolahnya," ucap dia.

Dia mengaku akan menanggung semua keperluan bocah ini untuk kembali bersekolah nantinya, apalagi negara menanggung semua biaya sekolah.

"Jadi nanti semua keperluan sekolahnya akan saya tanggung, seperti baju, sepatu dan keperluan lainnya," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya