Daerah Selasa, 26 April 2022 | 14:04

Dicari Empat Hari, Nelayan Aceh Selatan yang Hilang Ditemukan Meninggal

Lihat Foto Dicari Empat Hari, Nelayan Aceh Selatan yang Hilang Ditemukan Meninggal Proses evakuasi nelayan tenggelam di laut Aceh. (Foto: Opsi/Humas SAR Aceh Selatan).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Nelayan asal Aceh Selatan bernama M. Yunus yang dinyatakan hilang pada, Sabtu, 23 April 2022 lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Jasadnya ditemukan 6 mil dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP)," kata Ketua SAR Aceh Selatan, Mayfendri, Selasa, 26 April 2022.

Dia mengatakan, korban ditemukan sekira pukul 11.30 WIB oleh nelayan yang ikut melakukan pencarian terhadap korban bersama SAR Aceh Selatan sejak pertama korban diketahui hilang.

"Jasad korban sudah dibawa ke rumah duka. Operasi pencarian resmi ditutup dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam misi pencarian ini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang nelayan bernama M. Yunus, asal Desa Ujung Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, dilaporkan hilang saat menjaring ikan di laut.

Dia diketahui hilang setelah nelayan melihat perahu yang digunakan M. Yunus untuk mencarikan ditemukan mengapung tanpa awak di perairan sejauh 1 mil dari pantai sekira pukul 08.30 WIB. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya