Daerah Senin, 11 Juli 2022 | 18:07

Didampingi Sang Ibu, Bobby Nasution Saksikan Hewan Kurbannya Disembelih

Lihat Foto Didampingi Sang Ibu, Bobby Nasution Saksikan Hewan Kurbannya Disembelih Wali Kota Medan, Bobby Nasution didampingi sang ibu Ade Hanifah Siregar menyaksikan hewan kurban keluarganya disembelih. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Didampingi ibunda tercinta Ade Hanifah Siregar, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan hewan kurban keluarganya disembelih di halaman Masjid Jami Hanifah Jalan Chaidir, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Senin 11 Juli 2022.

Ada sebanyak 3 ekor sapi yang disembelih merupakan kurban orang nomor satu di Pemko Medan itu beserta keluarga.

"Alhamdulillah, Hari Raya Iduladha tahun ini, saya beserta keluarga masih diberikan kesehatan dan rezeki untuk dapat berbagi dengan masyarakat. Salah satunya warga yang bermukim di sekitar Masjid Jami Hanifah ini. Saya beserta keluarga berkurban 3 ekor sapi," kata Bobby Nasution sebelum penyembelihan dilakukan.

Selain Bobby Nasution, ibunda dan keluarga, penyembelihan juga disaksikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, Camat Medan Labuhan Indra Utama Hutagalung.

Proses penyembelihannya berjalan lancar, tanpa kesulitan petugas kurban melakukan pemotongan. Setelah itu dilanjutkan dengan pengulitan dan pemotongan daging maupun tulang.

"Daging kurban hasil penyembelihan ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar," katanya.

Selain 3 ekor sapi kurban dari Bobby Nasution beserta keluarga, Pengajian Sejuta Umat juga berkurban seekor sapi di Masjid Jami Hanifah. Dengan demikian total sapi yang dikurbankan sebanyak 4 ekor.

Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap Hari Raya Iduladha atau Hari Raya Kurban ini dapat meningkatkan semangat untuk berbagi, terutama kepada orang yang benar-benar membutuhkan.

Selanjutnya bagi yang belum bisa berkurban tahun ini, Bobby mendoakan semoga diberikan rezeki tambahan sehingga tahun depan dapat berkurban.

"Niat baik insyaallah akan dipermudah Allah SWT," tuturnya. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya