Daerah Rabu, 01 Juni 2022 | 18:06

Diduga Jenazah Salah Satu Korban Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi Ditemukan

Lihat Foto Diduga Jenazah Salah Satu Korban Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi Ditemukan Korban saat dievakuasi warga. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Nelayan menemukan sesosok mayat terapung di dekat tenggelamnya KM Ladang Pertiwi, Rabu 1 Juni 2022. Tim SAR menduga mayat tersebut merupakan korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi.

Analis Pencarian dan Pertolongan Basarnas Makassar Wahid DJ mengungkapkan, jenazah berjenis kelamin wanita itu ditemukan sekitar pukul 16.00 Wita. Jenazah diduga atas nama Siti Hajrah.

"Informasi terakhir kita terima pukul 16.00 Wita dari keluarga korban, dari H Ma`ruf bahwa jenazah yang ditemukan yakini bernama Siti Hajrah (72)," ujar Wahid DJ, di Posko Induk Basarnas, Rabu 1 Juni 2022.

Kini jenazah tersebut sudah dibawa ke Pulau Pamantauang, Pangkep. Karena menurut warga, korban merupakan warga asli Pamantauang.

"Jenazah ini tetap di Pulau Pamantauang untuk di urus oleh keluarganya karena dia termasuk keluarga Pamantauang," ujar Wahid.

Dia mengungkapkan korban Sitti Hajrah dikenali keluarga berdasarkan cincin di jari korban. Keluarga lantas meyakini bahwa jenazah yang ditemukan adalah Sitti Hajrah.

"Menurut pengakuan HMa`ruf, dia pakai cincin di jari dan jari tangannya ada patah," katanya.

Saat ditanya apakah jenazah akan dibawa ke Makassar untuk identifikasi lebih lanjut, Wahid mengatakan upaya itu hampir mustahil dilakukan.

"Dari kami sudah koordinasi pihak terkait dia cuma minta identitas dari KTP di pulau. Jadi dipastikan jenazah tidak akan dibawa ke Makassar," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya