Hukum Jum'at, 27 Mei 2022 | 17:05

Diduga Terlibat Investasi Bodong, Buluk Superglad Menghilang

Lihat Foto Diduga Terlibat Investasi Bodong, Buluk Superglad Menghilang Buluk Superglad. (Foto: Instagram/lakiluks)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Selebriti Lukman Laksmana alias Buluk Superglad dinyatakan hilang sejak Jumat, 13 Mei 2022 lalu, usai diduga terlibat dalam kasus investasi bodong. Hal itu diungkapkan manajemen yang mengasuh program Catatan Si Buluk melalui keterangan di media sosial.

Dalam pernyataannya, manajemen Catatan Si Buluk mengatakan bahwa Buluk Superglad tidak dapat dihubungi sejak Jumat, 13 Mei 2022 lalu. Nomor ponsel dan akun media sosial vokalis grup band Superglad dan Kausa itu juga dinyatakan tidak lagi aktif.

"Hingga hari pengumuman ini, kami sudah mencoba menghubungi saudara Buluk, yang kini nomor ponsel pribadi, akun sosial medianya sudah tidak aktif," kata akun Twitter Catatan Si Buluk, dikutip Opsi pada Jumat, 27 Mei 2022.

"Dan juga menghubungi keluarga. Dan hingga saat ini kami belum bisa menemukan yang bersangkutan," tutur mereka.

Lewat pengumuman yang sama, manajemen Catatan Si Buluk mengaku mendapatkan sejumlah laporan dari beberapa pihak yang mengaku telah menjadi korban dari investasi yang diduga dikelola Buluk.

Buluk Superglad. (Foto: Instagram/kausamusic)

Manajemen juga menjelaskan bahwa perkara hukum terkait kasus dugaan penipuan dan investasi bodong yang menjerat Buluk, berada di luar tanggung jawab mereka.

"Kami mendengar jika ada banyak laporan dari teman dan kolega yang mengaku menjadi korban diduga penipuan berkedok Investasi yang diinisiasi oleh Buluk," kata mereka.

"Dengan ini kami, team Catatan Si Buluk, menyatakan bahwa itu benar benar urusan pribadi Buluk dan tidak ada sangkut pautnya dengan team Catatan Si Buluk," demikian pengumuman tim Catatan Si Buluk.

Lebih lanjut, manajemen Catatan Si Buluk menegaskan bahwa mereka mendukung penuh segala upaya investigasi atas perkara yang menjerat Buluk. Dengan berat hati, mereka juga menonaktifkan sejumlah video di saluran YouTube mereka untuk sementara waktu.

"Atas kejadian ini kami, team Catatan Si Buluk, menegaskan bahwa kami mendukung semua usaha untuk mencari keadilan dan kebenaran atas kasus ini. Kami akan membantu semua pihak yang dirugikan untuk solusi terbaik," kata mereka.

"Dengan hati yang hancur, kami akan me-nonaktifkan tayangan youtube Catatan Si Buluk sampai waktu yang belum ditentukan," ujar manajemen Catatan Si Buluk.

Baca juga: Buluk Superglad Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Penipuan Uang Rp 1,4 Miliar

Baca juga: Laporkan Medina Zein dalam Kasus Penipuan, Uya Kuya Diperiksa Polisi

Dan jika ada yang memiliki informasi keberadaan Buluk atau merasa hal yang sama sebagai korban diduga penipuan `nvestasi`, manajemen juga meminta agar pihak-pihak tersebut dapat memberikan informasi dan menyiapkan bukti-bukti ke akun Instagram Catatan Si Buluk. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya