Hiburan Jum'at, 20 September 2024 | 03:09

Digelar 10 Hari, M Bloc Fest 2024 Sajikan Musik, Seni, Desain, Film dan Fesyen

Lihat Foto Digelar 10 Hari, M Bloc Fest 2024 Sajikan Musik, Seni, Desain, Film dan Fesyen Suasana konferensi pers M Bloc Fest 2024. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - M Bloc Entertainment resmi mengumumkan rencananya untuk kembali menggelar keriaan tahunan M Bloc Festival 2024 dengan sederet aktivitas kreatif, mulai dari subkultur musik, seni, desain, film dan fesyen di dalam satu kawasan.

Berlangsung di M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 27 September 2024 hingga 6 Oktober 2024 mendatang, M Bloc Festival 2024 diperkenalkan sebagai payung bagi beberapa festival dengan ragam kegiatan, pertunjukan serta pameran yang diramaikan para talenta teranyar hingga kawakan.

Mulai dari M Bloc Design Week (MBDW) (27 September – 6 Oktober 2024), M Bloc Music Festival (27, 28, 29 September 2024), X Short, X Fashion, dan X OpenLab (27, 28, 29 September 2024).

Deretan aktivitas kreatif tersebut, mengambil enam venue yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan M Bloc Fest 2024 yaitu M Bloc Live House, Creative Hall, Mini Gallery, Bloc Bar, LRS Stage hingga M Bloc Market.

Keriaan M Bloc Festival 2024 dihelat sepanjang 10 hari bersama co-creator Evoria #ExplorAja sebagai perayaan hari jadi M Bloc Space yang kelima pada 26 September 2024 mendatang, sebagai ruang kreatif publik dan melting pot komunitas untuk berjejaring di Jakarta.

Penyanyi solo, Amis. (Foto: I Wayan Bagiartana)

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Co-founder dan Program Director M Bloc Fest, Wendi Putranto mengatakan bahwa proses kurasi, penemuan talenta, serta karya-karya baru bagi M Bloc Fest tahun ini sudah berjalan sejak awal tahun melalui ajang Evoria Festival 2024 yang digelar pada 26 Mei hingga 2 Juni lalu di M Bloc Space.

Selain pertunjukan musik dan fashion, diadakan pula inkubasi musik, film, fashion, art & design dalam format lokakarya, temuwicara, hingga konsultasi karya bersama para profesional di bidang masing-masing. Jumlah artis musik yang ikut mendaftar pada ajang Evoria tahun ini tercatat sebanyak 907 musisi/band dari berbagai kota di Indonesia.

"Memasuki tahun ketiganya, M Bloc Fest bersama Evoria #ExplorAja semakin memantapkan posisinya sebagai festival industri kreatif nasional yang terbuka bagi para pendatang baru dari berbagai skena kreatif," ucap Wendi Putranto, dikutip Opsi pada Jumat, 20 September 2024.

"Komitmen utama kami adalah selalu menemukan bakat-bakat baru yang tengah berkembang, membantu memperkenalkan karya-karya terobosan mereka kepada media, profesional, hingga audiens yang lebih luas via Evoria M Bloc Fest," tuturnya.

Baca juga: Sandhy Sondoro Sukses Entak Panggung Berliner Hoffest 2024 di Jerman

Baca juga: 250 Musisi Siap Gebrak Festival Musik Akbar Pestapora 2024

Lebih lanjut, Wendi berharap dalam waktu tidak terlalu lama festival ini bisa menjadi mata rantai pasokan talenta dan karya bagi berbagai festival besar di Tanah Air, sesuai dengan slogan M Bloc Fest yakni "a festival for the next big things". []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya