Hiburan Senin, 23 Mei 2022 | 00:05

Digelar 3 Juni 2022, Musimika Pertemukan Musisi dengan Komika Stand Up Comedy

Lihat Foto Digelar 3 Juni 2022, Musimika Pertemukan Musisi dengan Komika Stand Up Comedy Poster promosi Musimika. (Foto: Idecide Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Promotor dan event organizer Idecide Entertainment, siap menghadirkan gelaran Musimika pada 3 Juni 2022. Keriaan bertabur bintang ini, bakal mempertemukan komika stand up comedy dan musisi dalam satu panggung.

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Idecide Entertainment dan head project Musimika, Anastika Ardiana mengatakan bahwa ide untuk menyatukan dua seni pertunjukan ini dalam satu panggung tercetus secara tidak sengaja.

"Ide acara ini muncul saat aku melihat beberapa acara festival yang menampilkan stand up comedian dan musisi yang bermain akustik dibarengi dengan latar belakang suara yang bising dari panggung lain," kata Anastika, dikutip Opsi pada Senin, 23 Mei 2022.

"Dari situ, lahirlah keinginan untuk membuat acara yang tenang, di mana penonton bisa duduk dan mendengar dengan baik," tutur dia.

Anastika mengatakan, gelaran Musimika juga merupakan ejawantah dari tuturan mendiang Glenn Fredly yang kerap menyerukan kolaborasi antar para pekarya.

"Kolaborasi jadi kata kunci untuk acara ini, salah satu hal yang selalu aku ingat dari mendiang sahabatku, Glenn Fredly. Kolaborasi inilah yang coba aku hadirkan lewat Musimika," kata dia.

 Poster promosi Musimika. (Foto: Idecide Entertainment)

Gelaran Musimika bakal diselenggarakan untuk pertama kalinya pada 3 Juni 2022 mendatang. Bertempat di Balai Sarbini, Jakarta, keriaan ini akan diramaikan kehadiran Answer Project, Rendy Pandugo, Adjis Doaibu, Bonar Manalu, Musdalifah Basri, Arif Brata, dan Barry Williem.

Jika mendapat sambutan yang positif, kata Anastika, pertemuan panggung seniman berbeda genre ini akan diadakan setiap tiga bulan sekali.

"Harapan kami, para penikmat stand up comedy dan musik akustik punya acara yang bisa mereka datangi setiap tiga bulan," kata dia.

"Tidak menutup kemungkinan juga bahwa nantinya acara ini akan bisa diadakan di luar kota, tapi untuk saat ini, kami akan fokus ke Jakarta dulu," tutur Anastika.

Baca juga: Gelaran Flavs Festival Siap Digelar Offline Pada 10-11 September 2022

Baca juga: Rossa Pastikan Persiapan 25 Shining Years Concert Hampir Rampung

Tiket acara Musimika sendiri sudah bisa dibeli di Loket.com dengan harga mulai dari Rp 225.000 (early bird tribun yang dijual sampai 23 Mei 2022), tiket reguler Rp 400.000 (dijual mulai dari 24 Mei 2022), dan Rp 850.000 untuk VIP. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya