Hiburan Selasa, 30 Mei 2023 | 12:05

Digelar di Ancol, Flavs Festival 2023 Hadirkan Line Up Artis Internasional

Lihat Foto Digelar di Ancol, Flavs Festival 2023 Hadirkan Line Up Artis Internasional Suasana konferensi pers Flavs Festival 2023. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pagelaran festival musik hip hop, soul, dan R&B terbesar di Indonesia, Flavs Festival 2023 dipastikan bakal diramaikan kehadiran sejumlah bintang tamu internasional.

Dalam konferensi pers pengumuman line up fase pertama Flavs Festival 2023, Program Director Flavs, Yacko mengatakan bahwa keriaan yang bakal digelar selama dua hari pada 29 dan 30 Juli 2023 mendatang di Allianz Ecopark Ancol ini mengusung tema besar UNITY.

"`Unity` dibuat sebagai semangat keberagaman tapi tetap satu dan juga mengangkat 50 Years of Global Hiphop yang dimulai dari DJ Kool Herc di Block Party (13 Agustus 1973)," kata Yacko, dikutip Opsi pada Selasa, 30 Mei 2023.

"At the same time, di Indonesia itu adalah 30 tahun Indonesian Hip Hop yangparameternya adalah albumnya Iwa K, Ku Ingin Kembali yang dirilis di tahun 1993," tuturnya.

Sebagai pengumuman fase pertama, deretan penampil lokal yang dipastikan turutmemeriahkan Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, Bounce Stage, serta DowntownCypher Stage adalah Cécil, DB Mandala, dan Endah N Rhesa.

Kemudian ada pula Farrel Hilal, GAC, Jakarta Tenggelam: BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, Tacbo, Kink Yosev, dan Rai Anvio, Jesicca Janess, Jordy Waelauruw Presents Colo Colo, Kunto Aji, Laze, MALIQ & D`Essentials, Mukarakat, NDX AKA, Northsidekingz, OKAAY, serta Project Pop.

Suasana konferensi pers Flavs Festival 2023. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Nama lain semisal Ramengvrl, Reikko, Salon RNB Presents: Gavendri, Madukina, Moneva, Noni, RL KLAV, Sade Susanto, Saykoji, Soul ID, Soulful, Tiara Andini, dan Yacko sendiri juga masuk dalam daftar line up.

Penampilan spesial pun turut disuguhkan oleh FLAVS Festival 2023. Mulai dari Tribute To Glenn Fredly: The Bakuucakar Feat. Andmesh, Kaka `SLANK` dan Mutia Ayu, Indonesia Rap Time Machine, FLAVS Nu Icon, hingga dua proyek spesial lainnya yang membawa nafas dari tema `Unity`.

Sebagai puncak kemeriahan, untuk pertama kalinya FLAVS membawa musisi mancanegara di gelaran tahun ini.

Baca juga: Dua Seniman, Sicovecas dan Mahdi Albart Garap Tema Visual Synchronize Fest 2023

Baca juga: Iwa K, Kangen Band, hingga Wika Salim Bakal Ramaikan MyFest.id di Kota Cimahi

Mereka adalah Kim Yugyeom (Korea Selatan), Loco (Korea Selatan), Lil Pump (Amerika Serikat), DaBaby (Amerika Serikat), dan satu nama lagi yang akan diumumkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya