Hiburan Sabtu, 02 Maret 2024 | 14:03

Digelar di Uptown Park Serpong, Konser Wave To Earth Berlangsung Semarak

Lihat Foto Digelar di Uptown Park Serpong, Konser Wave To Earth Berlangsung Semarak Konser unit indie rock asal Korea Selatan, Wave To Earth. (Foto: I Wayan Bagiartana)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Konser unit indie rock asal Korea Selatan, Wave To Earth berlangsung semarak pada Kamis malam, 29 Februari 2024. Bertempat di Uptown Park Summarecon Mall Serpong, Daniel Kim, Shin Dong Kyu, dan John Cha menyapa penggemarnya di Tanah Air untuk kedua kalinya.

Suasana ramai sudah terasa sedari sore hari sebelum keriaan dimulai. Ribuan fans Wave To Earth yang didominasi anak-anak muda ini, sudah membentuk barisan panjang yang disiapkan promotor untuk masuk ke dalam venue.

Hadir tanpa band pembuka, Wave To Earth menggebrak panggung tepat pukul 8 malam dengan lagu paling populer milik mereka bertajuk Bad. Sontak, histeria penonton langsung membuncah tak terbendung.

Jeritan histeris kembali terdengar berlanjut koor manis yang tercipta dari ribuan penonton sewaktu Wave To Earth membawakan single lain berjudul Sunny Days.

Konser unit indie rock asal Korea Selatan, Wave To Earth. (Foto: Istimewa)

Di sela konser, Daniel menyempatkan diri menyapa para penggemarnya. Bahkan sempat menyisipkan kata-kata dalam Bahasa Indonesia, semisal "Selamat Malam" dan "Terima Kasih" yang ia ucapkan dengan lafal yang benar.

"Selamat malam, apa kabar? Ini merupakan kedatangan kami yang kedua di Indonesia," ucap Daniel, dikutip Opsi pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Seperti kata Daniel, gelaran konser bertajuk "The First Era Concert" memang panggungan kedua Wave to Earth di Indonesia. Kali pertama, mereka menyambangi Jakarta saat mengisi keriaan The Other Festival pada 2023 lalu.

Keriaan konser berlangsung syahdu saat Wave To Earth membawakan deretan lagu karya mereka, termasuk tembang manis berjudul So Real yang dibawakan dengan aransemen baru bernuansa improvisasi yang memukau.

Baca juga: Bawa Misi Kolaborasi, The Panturas Tur Konser di Lima Kota Bareng Jameson Connect

Baca juga: Alasan di Balik Pemindahan Lokasi Konser Ed Sheeran, dari GBK ke JIS

Konser Wave To Earth yang dipersembahkan oleh promotor Ravel Entertainment ini, kemudian berakhir dan menyisakan kenangan manis bagi para penontonnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya