Hukum Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:10

Diimingi Uang Rp 10 Ribu, Pria Tua Penjaga Masjid di Makassar Diduga Perkosa Siswi SMP

Lihat Foto Diimingi Uang Rp 10 Ribu, Pria Tua Penjaga Masjid di Makassar Diduga Perkosa Siswi SMP Ilustrasi Perkosaan. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Seorang pria inisial I (53) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tega memperkosa seorang siswi SMP berinisial N.

Pelaku yang bekerja sebagai penjaga Masjid di Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah itu nekat memperkosa di belakang masjid.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar Iptu Prawira Wardany mengatakan terduga pelaku telah diamankan atas laporan dugaan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur.

"Terduga pelaku sudah diamankan di Polres Pelabuhan Makassar untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Iptu Prawira Wardany dalam keterangannya, Kamis 27 Oktober 2022

Prawira menjelaskan, aksi biadab itu dilakukan pelaku sejak dua pekan lalu.

Modusnya pelaku memberi iming-iming uang Rp 10 ribu. Korban yang masih duduk dibangku SMP itu lantas tertarik dan mengikuti kemauan biadab pelaku.

"Jadi korban itu disetubuhi oleh pelaku di belakang masjid tempat dia bertugas sebagai penjaga masjid. Di situ korban diberikan uang Rp 10 ribu sebagai iming-iming," ungkap Prawira.

Kasus perkosaan itu akhirnya terbongkar dan membuat warga geram dan emosi, mereka pun beramai-ramai mendatangi pelaku untuk mengeroyoknya.

Beruntung pihak kepolisian mengatahui kejadian itu segera ke lokasi meminta keluarga korban membuat laporan agar segera ditangani dan tidak main hakim sendiri.

"Jadi kami ke sana, memberi penjelasan dan meminta orang tua korban melapor, karena warga disana sempat sudah ramai di lokasi setelah tahu kejadian itu," jelas Prawira.

Hingga kini, pelaku I telah ditahan di Polres Pelabuhan Kota Makassar untuk proses hukum lebih lanjut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya