Daerah Kamis, 10 Maret 2022 | 13:03

Dilantik Jadi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Diharapkan Bangun Stadion Mattoanging

Lihat Foto Dilantik Jadi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Diharapkan Bangun Stadion Mattoanging Kondisi Stadion Mattoanging setelah dirobohkan. (Foto: Tribun Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Sulsel berharap, Andi Sudirman yang dilantik jadi Gubernur Sulsel bisa menuntaskan Pembangunan Stadion Mattoanging.

Makassar yang juga Ibukota Provinsi Sulsel kata Rudi, perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Dia berharap Andi Sudirman dapat menyelesaikan beberapa proyek di Makassar, ruas jalan di Makassar yang rusak, dan sempat diprotes warga, serta kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging.

"Pak Gubernur bisa juga memperhatikan, tidak mengabaikan jalan-jalan yang menjadi kewenangan provinsi. Seperti yang diprotes warga Antang yang jalan ke kabupaten lain masih berlubang," kata Rudianto.

Selain jalan, Rudianto menyebut kehadiran stadion di Kota Makassar juga sudah lama dinantikan masyarakat.

Pembangunan Stadion Mattoanging yang saat ini masih proses lelang diharapkan menjadi prioritas Andi Sudirman untuk dituntaskan sebelum masa jabatannya berakhir.

"Karena kurang lebih 18 bulan dia menjabat, ini bisa dituntaskan. Bisa menjadi kenangan indah dari Pak Gubernur di mata warga Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar, karena itu sangat dinantikan," jelasnya.

Seperti diketahui, ada dua stadion di Makassar yang belakangan kerap menjadi perbincangan yaitu Stadion Mattoanging dan Stadion Barombong.

Namun Andi SUdirman memutuskan memilih melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging ketimbang menuntaskan Stadion Barombong yang sudah jadi.

"Fokus kita adalah Mattoanging. Kemarin kebijakan Pak Prof Nurdin Abdullah dan juga permintaan suporter. Suporter menginginkan Matooanging kemarin," kata Andi Sudirman kepada wartawan Selasa 5 Maret 2021 lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya