Daerah Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:08

Dinas PU Medan Gencar Perbaiki Jalan dan Normalisasi Drainase

Lihat Foto Dinas PU Medan Gencar Perbaiki Jalan dan Normalisasi Drainase Petugas P3SU melakukan normalisasi drainase di Kota Medan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Pemko Medan melalui Dinas PU terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan normalisasi drainase di seluruh wilayah kerjanya secara bertahap.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud nyata realisasi program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution di bidang infrastruktur.

Terkini, perbaikan jalan dilakukan di Kecamatan Medan Tembung dan Kecamatan Medan Timur.

Dari data yang diperoleh, perbaikan dilakukan pada Selasa 29 Agustus 2022, meliputi perbaikan jalan dengan cara cutting aspal sepanjang 25,84 m² dan patching sepanjang 113,94 m² di jalan Suluh, Kecamatan Medan Tembung.

Lalu normalisasi drainase di Jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Tembung dengan panjang dan volume pengerjaan 25 m/5,94 m³, dan di Jalan Aksara, Kecamatan Medan Tembung dengan panjang dan volume pengerjaan 5 m/6,75 m³.

Di hari yang sama, Dinas PU Kota Medan juga melakukan normalisasi drainase di Jalan Perwira II, Kecamatan Medan Timur, dengan panjang dan volume pengerjaan 19,7 m/4,89 m³.

Kadis PU Topan Ginting mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan dan normalisasi drainase ini sebagai upaya mendukung program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution di bidang infrastruktur.

Sebab wali kota ingin infrastruktur di Kota Medan menjadi lebih baik agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

"Ini sebagai bentuk dukungan dari program prioritas Wali Kota Medan, dimana Dinas PU melakukan perbaikan infrastruktur di seluruh wilayah Kota Medan secara bertahap demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat," tutur Topan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya