Daerah Kamis, 08 September 2022 | 12:09

Dinilai Buka Lapangan Kerja, Tambang Batu Gajah di Mamuju Mendapat Dukungan Warga

Lihat Foto Dinilai Buka Lapangan Kerja, Tambang Batu Gajah di Mamuju Mendapat Dukungan Warga Lokasi tambang batu gajah di Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Tambang batu gajah yang berada tepat di Desa Lebani dan Labuang Rano, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), dinilai membuka lapangan pekerjaan bagi warga.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga Desa Lebani, Ardiansyah, kepada wartawan, Kamis, 8 September 2022.

Sehingga, kata Ardiansyah, sejumlah warga mendukung dan senang dangan kehadiran perusahaan tambang tersebut di wilayahnya.

"Kami menyambut baik kehadiran tambang karena mereka akan membuka lapangan pekerjaan," kata Ardiansyah.

Apalagi, kata dia, warga yang tanahnya sudah dibeli pihak perusahaan. Ardiansyah pun membantah, jika ada masyarakat yang menolak keberadaan perusahaan tambang tersebut.

"Kita ini justru bersyukur karena ada perusahaan yang bisa membuka lapanga kerja," katanya.

Sementara itu, Kepala Dusun Mepaan, Ramli mengungkapkan, masalah dampak perusahaan, dirinya lebih banyak mengetahui terkait usulan dari warganya.

"Saya lebih tahu karena saya di sini kepala dusun yang tahu wilayah, apakah setuju atau tidak dan memang masyarakat di sini tidak tahu aturan," kata Ramli.

Tidak mungkin, kata dia, pemerintah mengeluarkan izin ke perusahaan kalau tidak memenuhi syarat.

"Perusahaan akan membantu warga mendapatkan pekerjaan," katanya.

Untuk diketahui, perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah tersebut yakni PT Tambang Aneka Bara Lestari dan PT Tambang Batuan Andesit. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya