Daerah Selasa, 08 Februari 2022 | 22:02

Dinkes Makassar Ungkap Penyebab Danny Pomanto Terpapar Covid

Lihat Foto Dinkes Makassar Ungkap Penyebab Danny Pomanto Terpapar Covid Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar membeberkan penyebab Wali Kota, Mohammad Ramdhan Pomanto terpapar Covid-19.

Kepala Dinkes Nursaidah Sirajuddin mengungkapkan Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar terpapar dari tamu yang berkunjung ke rumahnya.

"Memang ada tamu yang berkunjung yang bergejala atau tidak. Apalagi banyak tamu yang datang," ungkap Nursaidah Sirajuddin, Selasa 8 ebruari 2022 siang.

Diketahui kata Nursaidah, Wali Kota Danny tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota beberapa hari belakangan.

"Bapak wali kota belum kemana-mana. Bisa jadi terkonfirmasi dengan yang sebelumnya atau bapak terkonfirmasi dengan orang-orang yang tidak bergejala saat bertemu," terang dia.

Walau terpapar Covid, kata Nursaidah, saat ini Wali Kota Danny Pomanto dalam kondisi sehat.

"Kondisi Pak Wali Alhamdulillah sehat-sehat. Ada tim di sana yang memantau kondisi Bapak, Alhamdulillah tensinya bapak bagus," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berharap semua masyarakat Makassar untuk melakukan vaksin dosis 1 dan 2.

Harapan itu ia disampaikan usai dirinya terpapar covid-19 pada Senin 8 Februari 2022 siang.

Menurut Danny, dosis lengkap akan memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melengkapi vaksin dosis 2 atau bahkan booster. Vaksin ini akan menghentikan Covid-19," tegasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya