Daerah Selasa, 28 Juni 2022 | 08:06

Dinkes Mamuju Kawal Jemaah Calon Haji Hingga Berangkat ke Jeddah

Lihat Foto Dinkes Mamuju Kawal Jemaah Calon Haji Hingga Berangkat ke Jeddah Jemaah calon haji asal Kabupaten Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju akan mengawal Jemaah Calon Haji (JCH) asal Mamuju hingga berangkat ke Jeddah, Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Mamuju, Alamsyah Tamrin, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 28 Juni 2022.

Alamsyah mengungkapkan, pihaknya akan mengirimkan sebanyak enam orang tenaga kesehatan untuk memantau kesehatan JCH asal Mamuju.

"Kami akan mengawal jemaah calon haji mulai dari Mamuju hingga ke Makassar. Nanti berangkat ke Jeddah, Arab Saudi, baru tenaga kesehatan kembali ke Mamuju," kata Alamsyah.

Dari enam orang tenaga kesehatan yang dikirim, kata dia, dua diantaranya adalah dokter.

"Tenaga kesehatan ini akan dibekali sejumlah obat-obatan dan vitamin untuk menjaga kondisi kesehatan para JCH," katanya.

Alamsyah berharap, JCH tetap menjaga kesehatan, utamanya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama berada di tanah suci.

"Saya berharap, mereka selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak bergerombol, hingga tidak mengganggu kesehatan mereka," kata Alamsyah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya