News Senin, 22 Mei 2023 | 15:05

Dipanggil Gegara Bertemu Prabowo, Gibran Klaim Tegak Lurus Arahan Megawati

Lihat Foto Dipanggil Gegara Bertemu Prabowo, Gibran Klaim Tegak Lurus Arahan Megawati Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun. (Foto: Istimewa

Jakarta - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menegaskan, dirinya sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP) akan tegak lurus mengikuti arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Demikian disampaikan usai memenuhi panggilan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Pertemuan itu dilakukan untuk mengklarifikasi soal pertemuan Gibran dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya sebagai kader PDIP sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum," kata Gibran di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 22 Mei 2023. 

Putra pertama Presiden Jokowi ini mengaku sudah menjelaskan kronologi pertemuannya dengan Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Jumat malam, 19 Mei 2023.

"Saya sudah menjelaskan kronologi dari a-z terkait pertemuan kemarin dan alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu," ujarnya.

Gibran juga mengucapkan terima kasih karena sudah diterima di Kantor DPP PDIP. Dia mengungkapkan banyak menerima saran dan nasihat. 

"Hari ini saya sudah mendapat banyak sekali masukan dan nasihat," ucap Gibran. 

Tidak hanya itu, di sela-sela pemanggilan ke Kantor DPP PDIP, Hasto yang didampingi Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun menyerahkan buku kepada Gibran.

Buku itu tentang geopolitik Soekarno berjudul "Progressive Geopolitical Coexistence" dan buku "Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam" yang mengulas perjalanan Presiden RI ke-5 itu, tentang kecintaannya terhadap lingkungan dan kegemarannya pada tanam-tanaman.[] (ANTARA)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya